Foto atas berurut ke bawah :

Markas Pengendalian dan Operasi (Dalops) Tim Manggala Agni Wilayah Sulawesi II di Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Tim Ops. Manggala Agni Malili berfoto bareng bersama Kapolsek Tojo AKP. Murlan Tarifudin dan jahajaran, Camat Tojo Sudarto Palakana, SE dan anggota BPBD Touna, sebelum dan saat pelepasan di halaman Mapolsek Tojo.

laporan : darmasita s. kabiro cbn tojo una-una

Setelah melaksanakan tugas selama tiga pekan di Wilayah Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Una-una, Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin hari ini ( 11/9/2023), Tim Ops. Manggala Agni Pos Tojo, tiba dengan selamat di Markas Pangkalan Manggala Agni Daerah Operasional (Daops) Sulawesi II, di Malili, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan (Sulsel).

Tim Ops. Manggala Agni Malili selama 21 hari melakukan BKO (Bawah Kendali Operasi)
di Wilayah Kecamatan Tojo Kabupaten Tojo Una una. Tim Ops Manggaka Agni Malili, telah menorehkan prestasi kerja yang baik sesuai SOP yang di tetapkan. Penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dilakukan tim Malili Pos Tojo, dengan berkolaborasi sebagai tim Karhutla teroadu. Melibatkan TNI – Polri, isntansi terkait dan Masyarakat Peduli Api (MPA). Tim telah bersama – sama terlibat aktif dalam pengendalian dan tindakan pencegahan Karhutla sesuai SOP yang berlaku.

screenshot 20230911 145129 2
Kepala Seksi Balai Pengendalian Perubahan Iklim (BPPI) Wilayah II Sulawesi Palu, Sollu Batara, S.Hut, MH melalui Saluran WhatApp yang di terima CBN pagi ini (11/9/2023) mengungkapkam bahwa benar Tim Ops Manggala Agni yang ditugaskan selama 21 hari di Wilayah Kecamatan Tojo Kabupaten Tojo Una-una, Sulawesi Tengah, saat ini telah tiba dengan selamat di Markas Pangkalan Manggala Agni Daops Sulawesi II di Malili, Luwu Timur, Sulawesi Selatan,” ungkap Sollu.

Penandatanganan Berita Acara alat perlengkapan Karhutla yang diserahkan di Polsek Tojo, disaksikan Camat Tojo.

Salah satu anggota Manggala Agni yang sempat dikonfirmasi CBN pagi ini melalui WhatsApp mengatakan bahwa mereka sudah tiba dengan selamat di Markas Pangkalan Manggala Agni Daops Sulawesi II di Malili Luwu Timur, Sulawesi Selatan, dan langsung menggelar rapat kerja,” katanya.

Diketahui bahwa minggu (10/9/2023) –bertempat di Mako Polsek Tojo Polres Tojo Una una — pelepasan dan sekaligus temu pisah digelar. Acara langsung dihadiri Camat Tojo Sudarto Palakana SE, dan Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifudin bersama jajaranya dan personil BPBD Tojo Una una.

screenshot 20230911 130022 1

screenshot 20230911 130020 1
Temu – pisah Manggala Agni dengan Jajaran Polsek Tojo BPBD Tojo Una una dan Camat Tojo.

Dalam temu pisah tersebut Camat Tojo Sudarto Palakana SE, menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Tojo Una-una mengucapkan banyak terima kasih. Dimana selama 21 hari tim telah menjalankan tugas di Kabupaten Tojo Una una. khususnya di Wilayah Kecamatan Tojo, terkait penanganan Karhutla yang sudah terlaksana dengan baik . Segala upaya dan perjuangan yang telah di persembahkan dalam pelaksanaan pengendalian dan tindakan, atas pencegahan Karhutla selama 21 hari bertugas di Kecamatan Tojo. “Harapan kita bersama, agar terus dapat menjalin kerja sama yang baik dan saling tukar informasi untuk masa-masa akan datang,” ungkap Sudarto Palakana.

screenshot 20230911 130032 1

screenshot 20230911 130030 1
Peninjauan peralatan yang dititip di Mapolsek Tojo –  Camat Tojo dan Kapolsek Tojo serta penandatanganan berita acara.

Dalam giat temu – pisah, Kapolsek Tojo AKP. Murlan Tarifudin juga menyampaikan apabila terdapat hal yang tidak sesuai dalam pelayanan selama 21 hari selama bertugas di Wilayah Kecamatan Tojo, kiranya melalui kesempatan ini dapat dimaafkan. Dan ucapan terima kasih yang tak terhingga sebut AKP. Murlan Tarifudin, karena telah mempersembahkan kerja nyata dan kolaborasi tim Ops Karhutla dapat berjalan dengan baik aman dan terkendali. “Semoga kita terus menjalin kerja sama yang baik dan selalu saling tukar informasi dalam menjalankan tugas kita masing – masing dan sukses,” tutur Kapolsek Tojo Murlan Tarifudin.*

Share :