yudha 7

Cakra Bhayangkara News KUKAR – Guna memastikan keamanan dan kesiapsiagaan dalam proses pemilu, personel Sie Propam Polres Kutai Kartanegara melaksanakan pengecekan terhadap petugas piket di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kutai Kartanegara, pada Sabtu (14/9/2024) malam.

Pengecekan dilakukan sekitar pukul 23.00 WITA oleh Pawas IPDA Didik Gianto, bersama Piket Provos Brigpol Prasetyo Ed, dan Piket Patroli Sat Samapta.

Di Kantor KPU Kukar, personel piket yang bertugas dilaporkan lengkap dan situasi di lokasi dalam kondisi aman serta terkendali. Hal serupa juga ditemukan di Kantor Bawaslu Kukar, di mana personel yang berjaga hadir lengkap tanpa kekurangan personel.

“Kami rutin melakukan pengecekan dan pengawasan ini guna memastikan kesiapan petugas dalam menjaga keamanan, khususnya di masa menjelang Pilkada 2024,” ujar Kasi Propam Polres Kutai Kartanegara Iptu Slamet Rijadi.

Pihak Polres Kutai Kartanegara menegaskan bahwa pengamanan di kantor KPU dan Bawaslu akan terus dilakukan dengan ketat untuk menjaga stabilitas dan mencegah gangguan selama tahapan pemilu. Situasi selama pengecekan dilaporkan aman dan kondusif.(Montana)

Share :