img 20241017 wa0013

CBN, JakartaMasih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), satu Peleton personel Yonbekang 2 Kostrad yang dipimpin oleh Letda Cba Rivaldi Zayarsi, S.T., berkolaborasi dengan Kodim 0502/JU, Polri, Pemda Jakarta Utara dan berbagai elemen masyarakat menggelar karya bakti pembersihan sampah di sepanjang Sungai Ciliwung. Senin (14/10/ 2024).

Kegiatan ini berlangsung di Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Koordinator kegiatan, Sersan Mayor Luluksokhi dari Kodim 0502/JU, menjelaskan bahwa karya bakti ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-79 TNI. Selain merayakan hari bersejarah bagi TNI, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan sinergi antara TNI, Polri dan elemen masyarakat lainnya dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, terutama di sekitar Sungai Ciliwung yang sering dipenuhi sampah.

“Kami bekerja sama membersihkan sampah organik dan non-organik yang menumpuk di bantaran sungai, yang jika dibiarkan dapat menghambat aliran sungai dan menyebabkan banjir saat musim hujan,” ungkap Sersan Mayor Luluksokhi.

Kegiatan ini melibatkan TNI, Polri, Pemda Jakarta Utara, masyarakat umum, serta petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum), yang menunjukkan pentingnya sinergi lintas sektor. Harapannya, melalui aksi ini, lingkungan sungai menjadi lebih bersih dan nyaman, serta mampu mengurangi potensi banjir. Lebih dari itu, kegiatan ini menjadi sarana mempererat hubungan antara aparat dan masyarakat, sekaligus menumbuhkan kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Share :