Jakarta Cakrabhayangkaranews.com (CBN) –Apel Sinergitas TNI-POLRI yang dihadiri 1000 orang kurang lebih personel TNI-POLRI Brigif Raider 13/GR/1 Kostrad, Polres Tasikmalaya Kota, Polres Tasikmalaya, Polres Ciamis, Kodim 0612/Tasikmalaya, Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, bertempat di Lapangan Apel Brigif Raider 13/GR/1 Kostrad. Jumat (09/06/2023).

Turut hadir dalam kegiatan antara lain Wakil Gubernur Jawa barat H.Uu Ruzhanul Ulum, SE., Danbrigif Raider 13/GR/1 Kostrad Kolonel Inf Jimmy T.P. Sitinjak, Kasrem 062/Tarumanagara Letkol Inf Ageng wahyu Romadhon, Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Henra Sukmadjidibrata, S.I.P., Danlanud Wiriadinata Letkol Pnb Adi Putra Buana, S.H., M.I.Pol., Dansub Denpom lll/2-2 Tasikmalaya Letda Cpm Cecep MH., Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY. Zainal Abidin, S.IK., Kapolres Kabupaten Tasikmalaya AKBP Suhardi Heri Haryanto, S.IK M.M., Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., .M.T., Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M., Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, SH, SIK., Komandan Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Jabar Kompol Iyus Ali Yusuf, S.H., Para pejabat TNI /Polri Kota dan Kabupaten.

Dalam kesempatan ini, Kasi-1/Intel Brigif Raider 13/GR/1 Kostrad Mayor Inf Brama Fathayasa bertindak sebagai Komandan Upacara dan diikuti oleh peserta apel diataranya 1 SST Gabungan Lanud dan Garnisun Tasikmalaya., 1 SSK Kodim 0612/Tasikmalaya, 1 SSK Brigif R 13/GR/1 Kostrad, 1 SSK Brimob Tasikmalaya, 1 SSK Polres Kota Tasikmalaya dan 1 SSK Polres Kabupaten Tasikmalaya.

Apel bersama yang dipimpin oleh Wagub Jabar H.Uu Ruzhanul Ulum SE., membacakan sambutan Kapolda Jabar, dimana isi sambutannya bersyukur dan terima kasih kepada segenap unsur TNI dan Polri dapat melaksanakan ‘olahraga bersama dalam rangka peduli ketahanan pangan dan UMKM di wilayah Jawa Barat’ dalam keadaan sehat walafiat.

“Pada kesempatan yang baik ini, sebagai Kapolda Jabar, hal ini merupakan amanah yang harus saya laksanakan dengan sebaik-baiknya untuk menjaga daerah sendiri dari setiap ancaman dan gangguan Kamtibmas, di wilayah Jawa Barat,” ujar Kapolda.

“Selaku pimpinan Polda Jabar saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada unsur Forkopimda Kota/Kab Tasikmalaya serta seluruh Prajurit TNI dan Polri atas partisipasinya dalam mensukseskan kegiatan olahraga ini, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa olahraga bersama ini, merupakan sarana untuk memelihara soliditas TNI-Polri di Jawa Barat yang telah terjalin dengan baik,” pugkasnya.

Usai melaksanakan Apel Sinergitas TNI-Polri, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon, senam bersama dan lomba memasak serta untuk memeriahkan acara ini juga pihak panitia memberikan puluhan doorprize yang menarik.* hen – penkostrad

Share :