Foto atas dan bawah : Kunjungan Dra. Adriana Ch. Dondokambey, M.Si disambut penuh antusias

Bawah : Tarian penyambutan

screenshot 20240123 071641 1
Kotamobagu, Sulut – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Anggota Majelis Permusyawaran Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) yang juga merupakan Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dan Anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen Dra. Adriana Ch. Dondokambey, M.Si (22/1/2024) melakukan aLkunjungan ke SMK Negeri 1 Kotamobagu, Sulawesi Utara (Sulut).

Kunjungan Adriana Dondokambey, disambut antusias dan meriah oleh pihak sekolah yang dipimpin langsung Hardi Mokoginta selaku Kepala Sekolah, didampingi para guru dan siswa.

Kedatangan Adriana Ch. Dondokambey juga disuguhi persembahan
tarian yang diperagakan oleh siswa dan siswi SMK Negeri I Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah Hardi Mokoginta menyampaikan terima kasih kepada Ny. Adriana Ch. Dondoabey, M,Si selaku Anggota MPR-RI dan DPR-RI sekaligus Anggota Kerja Sama Antar Parlemen yang telah mengunjungi SMK Negeri 1 Kotamobagu, dalam giat sosialisasi empat pilar MPR-RI yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

screenshot 20240123 071638 1
Hardi menjelaskan bahwa Anggota DPR-RI Ny. Adriana Ch.Dondokambey adalah salah satu srikandi yang mampu berjuang untuk dunia pendidikan khususnya di Sulawesi Utara. “Ibu Adriana adalah salah satu srikandi yang mampu berjuang untuk dunia pendidikan,” jelas Hardi.

Sementara itu, Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani yang diwakili
Asisten I Nasli Paputungan mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kotamobagu, menyambut baik kunjungan dari Anggota MPR-RI yang juga selaku Anggota DPR-RI untuk membagi ilmu. Kunjungan ini sebut Nasli, merupakan satu kerinduan dan momentum yang paling baik.

Dikesempatan itu, Nasli mengajak seluruh siswa dan siswi untuk mengikuti giat tersebut dengan baik. ‘Sebagai generasi penerus diminta agar dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik,” tukasnya.

Sementara itu, Anggota MPR-RI, DPR-RI Komisi X Dra. Adriana Ch. Dondokambey, M.Si dalam pemaparannya mengatakan bahwa berdasarkan tugas pokok dan fungsi selaku Anggota MPR-RI, salah satu tugasnya yaitu menyosialisasikan Empat Pilar guna memasyarakatkannya. Yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Hal ini menurut Adriana, sangat penting guna menuju masyarakat adil dan makmur.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara, dan sejumlah Kepala Sekolah baik SMU maupun SMK.* psb

Share :