screenshot 20240618 083822 1
screenshot 20240618 083827 1
screenshot 1 – 2

Palu, Sulteng – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Momen Idul Adha 1445 H/2024 Masehi ini momen yang sangat luar biasa. Hal itu diutarakan Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.IP., M.Han saat usai menyembelih hewan kurban di Halaman Masjid Al-Aqsha Makorem 132/Tdl, Kota Palu, Senin (17/6/2024).

“Momen Idul Adha ini momen yang sangat luar biasa alhamdulillah kita berkurban sejumlah 32 ekor hewan kurban terdiri dari 26 sapi, 5 Kambing dan 1 domba,” terangnya.

Lebih lanjut, Danrem mengungkapkan bahwa 32 hewan kurban itu berkat kerjasama dengan mitra dan tokoh-tokoh masyarakat serta Forkopimda.

“Kita dibantu oleh pak Gubernur, Kapolda Sulteng, Kabinda dan tokoh-tokoh masyarakat yang memang yang sangat kita hargai, tujuannya untuk berbagi dengan masyarakat yang diprioritaskan kaum duafa, fakir miskin anak-anak panti asuhan dan insya Allah kurang lebih ada 1400 masyarakat dan anggota,” sebut abituren Akmil 1996 Brigjen TNI Dody.

Selain itu, Danrem juga mengatakan momen yang paling penting ini adalah mengajarkan untuk berqurban baik diri kita, keluarga yang mempunyai kemampuan wajib untuk berqurban berbagi sesama untuk menimbulkan kebersamaan.

“Nilai berkurban dalam implementasinya ingin berbuat sesuatu yang terbaik kepada bangsa, negara dan masyarakat,” tegasnya.

Tak hanya itu, Danrem menghimbau kepada masyarakat Sulawesi Tengah, untuk bersama-sama menyatukan satu pemahaman demi keamanan kedamaian ketentraman yang ada di Sulawesi Tengah karena keamanan adalah milik bersama saling menjaga mengingatkan mengisi dan saling melengkapi.

Di tempat yang sama, Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura berharap jiwa berqurban dengan memoderasi umat beragama di Sulawesi Tengah ini bisa dibuktikan sebagai moderasi beragama yang baik. Kemudian ia menegaskan bahwa kebersamaan menjadi Contoh kekompakan Forkopimda di Sulawesi Tengah.

“Jadi kita harus bikin suasana tenang, gembira di Sulawesi Tengah, kita jaga keamanan jaga persatuan dan kehidupan moderasi beragama di Sulawesi Tengah ini,” imbuhnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han., Para Unsur Forkopimda Sulteng, Kasrem 132/Tdl Kolonel Inf Antonius Totok Chrishardjoko, Para Kasi Kasrem 132/Tdl, Dansatdisjan Korem 132/Tdl.* penrem_132

Share :