Bengkulu, CBN – Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu, yakni Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya M.H, mengikuti Upacara Detik-detik Proklamasi dalam Rangka HUT ke – 78 Kemerdekaan RI Tahun 2023, yang dilaksanakan di Balai Raya Semarak Bengkulu. 

Jenderal bintang dua tersebut, mengajak beberapa pejabat utama Polda Bengkulu diantaranya, yakni: Karorena, Dirintelkam, Dirlantas, Dirpolairud, Kabidpropam, dan Kabiddokkes. 

img 20230818 wa0070

Dalam kegiatan itu, Gubernur Provinsi Bengkulu, yakni Prof. Dr. Drh. H. Rohidin Mersyah MMA, bertindak sebagai inspektur. Tak hanya itu, jajaran Forkompinda Bengkulu, seperti Ketua DPRD, Danrem 041/GAMAS, Kajati, juga turut hadir dalam acara tersebut. 

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, dalam amanatnya, mengatakan bahwa, peringatan HUT RI ke – 78 tersebut, merupakan momentum akselerasi pembangunan di provinsi Bengkulu. Hal ini tak terlepas dari telah terlewatnya masa pandemi Covid-19.

img 20230818 wa0065

“Saya harap, dengan kembali normalnya keadaan setelah Covid – 19 melanda negeri ini. Akselerasi pembangunan tahun 2023-2024, dapat berjalan dengan baik. Dan satu hal yang harus diketahui, kemarin, kita sudah mendapatkan anggaran dari pemerintah pusat untuk pembangunan kawasan Danau Dendam Tak Sudah. Pembangunannya ditargetkan 2024 sudah selesai,” ucapnya.

img 20230818 wa0060

Sementara itu, di lokasi yang berbeda, Personil Polda Bengkulu juga memperingati HUT RI Ke – 78 dengan upacara kenaikan bendera, yang dilakukan di Mapolda Bengkulu. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolda Bengkulu dan dihadiri seluruh personil dan ASN Polda Bengkulu. 

Juhardi – CBN

Editor: R.A – CBN

 

Share :