screenshot 20240812 181355 1
screenshot 20240812 181402 1
screenshot 1 – 2

GORONTALO – Cakrabhayangkaranews.com (CBN)Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, Babinsa Serda Nasrullah dari Koramil 1304-04/Tapa, mendampingi tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan Puskesmas Bulango Timur, dalam kegiatan Sweeping Sub-Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio.

Kegiatan ini bertujuan menjangkau balita yang belum mendapatkan vaksin polio dengan mengunjungi rumah-rumah warga di daerah Kec. Bulango Timur Kab. Bone Bolango, Gorontalo. Sabtu (10/8/2024).

Kehadiran Serda Nasrullah dalam kegiatan ini menjadi bentuk dukungan TNI khususnya Koramil 04/Tapa Kodim 1304/Gorontalo guna mendukung program pemerintah dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat.

Program imunisasi ini sangat penting untuk melindungi anak-anak kita dari penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan permanen. Imunisasi polio ini bertujuan untuk memastikan generasi muda terlindungi dari penyakit Polio yang dapat mengganggu tumbuh kembang Balita. Dengan adanya imunisasi, diharapkan angka kejadian polio dapat ditekan hingga mencapai target eradikasi.

Babinsa Serda Nasrullah mengatakan selalu siap mendukung kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Pendampingan ini merupakan bagian dari tugas sebagai aparat kewilayahan untuk memastikan keamanan dan kelancaran program imunisasi di wilayah binaan.

Kehadirannya memberikan rasa aman dan edukasi kepada masyarakat saat mengikuti kegiatan pendampingan imunisasi ini Kegiatan sweeping ini dilakukan dengan mendatangi rumah-rumah warga secara langsung untuk memastikan setiap balita telah mendapatkan vaksin polio.

Program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio ini diharapkan dapat menjangkau seluruh anak-anak di Kecamatan Bulango Timur dan sekitarnya. Dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk TNI, program ini diharapkan dapat berjalan dengan sukses dan mencapai target yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Dengan terlaksananya program ini, diharapkan tidak ada lagi kasus polio di wilayah ini, dan anak-anak dapat tumbuh sehat dan kuat. Partisipasi aktif masyarakat sangat penting untuk memastikan program ini berhasil, dan Babinsa Koramil 04 Tapa siap mendukung penuh demi suksesnya Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di wilayah Kecamatan Bulango Timur.* penrem 133/nw

Share :