Pangkalpinang, Cakrabhayangkaranews.com – Memakmur Mesjid dengan Tadarus di bulan Suci Ramadhan,
Serda Joko S Babinsa Bukit Merapin anggota Koramil 0413-05/Tamansari bersama pengurus Mesjid diwilayah binaan melaksanakan rapat pembuatan jadwal Tadarus bertempat di Kantor Kelurahan Bukit Merapin Kecamatan Gerunggang, Minggu (26/3/2023).

Bulan Ramdhan adalah bulan yang penuh berkah, karena didalamnya terkandung beribu kebaikan.

Semua umat Islam menyambutnya dengan suka cita dan berlomba-lomba mencari pahala diantaranya dengan membaca (Tadarus) ayat Suci Al Quran.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Bukit Merapin untuk mengajak warga agar Tadarus dengan membuat jadwal tadarus di masjid secara bergilir antara warga yang satu dengan warga lainya.

Kegiatan ini juga untuk menjalin hubungan silaturahmi antar warga , meningkatkan keimanan kepada Allah SWT serta untuk memakmurkan mesjid .

Serda Joko mengatakan, Tadarus sangat penting dalam kehidupan, karena membaca ayat Suci Al – Quran di bulan Ramdhan akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT.

Diharapkan dengan adanya Tadarus dapat menciptakan kedamaian dan ketenangan bathin karean Allah SWT menurunkan Al -Quran sebagai petunjuk bagi umat Islam.   

               ( Romi – CBN )

 

Pendim 0413/Bangka.

Share :