CBN, Air Bulin Hari libur diakhir pekan yang umumnya digunakan oleh masyarakat untuk berliburan bersama keluarga. Namun tidak dengan Satgas TMMD Ke – 116, Kodim Bangka 0431/Babar, namun demi menjalankan tugas dan kecintaannya kepada NKRI, tetap  melaksanakan kegiatan lanjutan Renovasi Rumah Kasmiri ( 52 ) warga Rt.01 Desa Air Bulin Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Minggu, 14/05-2023.

Personil TMMD Ke – 116, Kodim 0431/Babar, tetap berkomitmen untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan renovasi atau bedah rumah, yang termasuk dalam program TMMD Ke – 116 , Kodim 0431/Babar, sebagai prajurit TNI, Sekaligus Anggota Satgas TMMD Ke 116, Kodim 0431/Babar, selain melaksanakan tugas pokok sebagai Anggota TNI AD mereka juga di ketahui Memiliki Keahlian  di masing-masing,bidang seperti di bidang pertukangan, membuat jembatan, dan Rumah ada juga Prajurit yang memiliki Keahlian di Bidang pemberdayaan.

cbn2
cbn2

Seperti terlihat hari ini, personil Satgas TMMD Ke -116, Kodim 0431/Babar melanjutkan tahapan renovasi rumah Kasmiri, dimulai dengan pembongkaran rumah dan penggalian Pondasi serta pemasangan batu pondasi yang sudah mencapai 5%,  semoga kegiatan pembangunan RTLH milik Ibu Kasmiri 52 Tahun dapat berjalan dengan aman.

Program rehab rumah tidak layak huni (RTLH) bertujuan untuk meningkatkan kelayakan hidup bagi masyarakat yang kurang mampu di wilayah TMMD, diharapkan kedepannya dengan terus dilakukan TMMD dapat meminimalisir rumah warga yang terbuat dari papan serta tidak layak huni.

Dalam keterangannya Dan Satgas TMMD Ke – 116, Kodim 0431/Babar, Lekol Inf Deri Indrawan menuturkan, walaupun di hari libur, personil Satgas TMMD Ke – 116, Kodim 0431/Babar akan tetap terus melakukan pekerjaan program TMMD Ke – 116 tanpa mengenal lelah, waktu maipun cuaca yang akan menghambat komitmen sebagai seorang Prajurit Patiot Bangsa Penjaga Kedaulatan Negara.

cbn3
cbn3

Dan Satgas juga berharap semoga dengan TMMD, TNI AD dapat meminimalisir tingkat kehidupan masyarakat yang selama ini hidup dalam rumah tinggal yang tidak layak huni dapat menikmati kehidupan dalam rumah tinggal yang layang huni.

“ Kita berharap setelah TMMD selesai nantinya tidak ada lagi warga yang tinggal di rumah yang terbuat dari papan yang sudah lapuk dan dimakan Rayap, bahkan lantainya rusak, dan atap yang bocor, dapat berkurang,” pungkas Deri Indrawan, Dan Satgas TMMD Ke – 116, Kodim 0431/ Babar.

Semua ini adalah tugas kita TNI Khususnya TNI AD, bekerjasama dengan aparatur Pemerintah Daerah saling bahu membahu mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat dan sejahtera yang di mulai dengan penghidupan yang layak.

( Bang P3n CBN )

Share :