Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Sebanyak 47 Taruna Akademi Militer (AKMIL) Tingkat II Kecabangan Infanteri melaksanakan kegiatan On The Job Training (OJT) TA.2023 di Markas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, Kota Salatiga.

Hal tersebut disampaikan Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E.,M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kota Salatiga, Jawa Tengah, Senin (10/04/2023).

Danyonif mengungkapkan, kegiatan On The Job Training (OJT) merupakan latihan yang dilaksanakan oleh para taruna Akademi Militer (Akmil) Magelang khususnya kecabangan Infanteri yang bertujuan untuk praktek secara langsung di batalyon sekaligus memberikan pembekalan awal serta pengetahuan.

Lanjutnya, kegiatan On Job Training (OJT) kali ini dilaksanakan oleh Para Taruna Akmil Tingkat II Sersan Taruna (Sertar) yang dijadwalkan akan berlangsung selama 7 hari terhitung pada tanggal 10 – 16 April 2023.

“Saya ucapakan selamat datang di Markas Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, harapannya melalui kegiatan OJT ini para taruna tingkat II dapat belajar dan mengetahui secara langsung mempelajari, memahami serta menimba ilmu sebanyak
-banyaknya dari seluruh rangkaian kegiatan yang ada di telah di jadwalkan di Batalyon,” ucap Abituren Akmil tahun 2004 tersebut.

“Sebelum kegiatan OJT berlangsung terlebih dahulu para Taruna Akmil di kenalkan dengan lingkungan asrama Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad,” terang Danyonif.* gus – penkostrad

Share :