screenshot 20240731 182548 1
screenshot 20240731 182546 1
screenshot 1 – 2

Palu, Sulteng – Cakrabhayangkaranews.com (CBN)Dandenpal XIII/02 Palu, Letkol Cpl Haryanto, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam upacara bendera mingguan yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Makorem 132/Tdl, Jl. Jenderal Sudirman, Kota Palu, Sulawesi Tengah,Senin (29/7/2024).

Letkol Cpl Haryanto menekankan pentingnya makna upacara bendera yang tidak hanya dijadikan rutinitas biasa, tetapi harus dimaknai sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada Bendera Merah Putih, simbol kebangsaan Indonesia. Upacara ini merupakan salah satu cara untuk memupuk jiwa patriotisme dan nasionalisme.

“Melalui penghormatan terhadap simbol Negara yaitu Sang Merah Putih, yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para Pahlawan Kusuma Bangsa,” tegas Letkol Cpl Haryanto.

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat kejuangan, patriotisme, dan nasionalisme para prajurit, serta untuk mengenang jasa para pahlawan dengan menghormati Bendera Merah Putih.

“Upacara Bendera ini juga memiliki makna penting sebagai upaya mengingatkan prajurit dan ASN, serta sebagai sarana komando untuk menjalin komunikasi antara pimpinan, staf, dan anggota. Dengan demikian, setiap instruksi, kebijakan, petunjuk, dan informasi dapat dipahami dengan seksama dan dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas,” tambahnya.

Upacara bendera mingguan ini diharapkan dapat terus membangkitkan semangat dan dedikasi para prajurit dan ASN dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab serta meningkatkan rasa cinta tanah air.* penrem_132/tdl

Share :