screenshot 20231114 121635 1
Malang – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Sebagai upaya peningkatan kapasitas Linmas di Kelurahan Kotalama, Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Kelurahan Kelurahan Kotalama Peltu Suherman dan Koptu Eko Sutrisno, bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan pelatihan dan pembinaan Linmas dalam rangka pengamanan pemilu 2024 yang diikuti 53 anggota linmas.

Bertempat di Aula Kelurahan Kotalama Jl.Kebalen wetan No. 5A Kelurahan Kotalama Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Selasa (14/11/2023).

Kegiatan Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Lurah Kotalama Bambang Heryyanto, S.Sos, M.Si, yang diikuti 53 orang peserta anggota Linmas dan dilanjutkan pelatihan dan pembekalan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kotalama.

Babinsa Kelurahan Kotalama Peltu Suherman mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini untuk penyegaran serta memberikan pembekalan bagi anggota Linmas, dengan tujuan meningkatkan pengetahuan Linmas dalam melaksanakan tupoksinya menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

screenshot 20231114 121637 1

Menurutnya, kebangsaan lahir ketika bangsa Indonesia berjuang membebaskan diri dari segala bentuk penjajahan mulai dari penjajahan oleh Portugis Belanda Inggris dan Jepang.

“Perjuangan bangsa Indonesia yang waktu itu masih bersifat lokal atau kedaerahan ternyata tidak membawa hasil karena belum adanya persatuan dan kesatuan sehingga dengan mudah diadu-domba,” ucapnya.

Selain memberikan wawasan kebangsaan, juga diberikan materi penanganan keamanan terkait dengan cipta kondisi pada saat Pemilu berlangsung serta memberikan edukasi untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.* cdr

Share :