Pangkalpinang, Cakrabhayangkaranews.com – Tingkatkan keterampilan prajurit, Kodim 0413/Bangka laksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum Teritorial dan Intel bertempat di Lapangan Makodim 0413/Bangka, Rabu (8/3/2023).

Melalui pelatihan agar aparat kewilayahan mempunyai kesiapan dalam melaksanakan tugas serta kualitas dan kemampuan teknis yang dapat diandalkan, khususnya dalam menghadapi tugas-tugas pembinaan teritorial wilayah binaannya.

Dandim 0413/Bangka Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, S.H, M,M melalui Pasiopslat Kodim 0413/Bangka Mayor Inf Parisen Ginting nengatakan Latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum Ter dan Intel dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 08 Maret sampai dengan 09 Maret 2023 diikuti oleh seluruh prajurit Tamtama dan Bintara Kodim 0413/Bangka beserta jajarannya, dengan tujuan untuk menguji tingkat keterampilan perorangan sesuai dengan kepangkatan.

” Latihan ini merupakan tahap untuk menguji keterampilan perorangan dari m yang telah diperoleh dan dilatihkan pada setiap waktu dan kesempatan, ” ucapnya.

Diharapkan hasil yang di capai dalam latihan tersebut, dapat di gunakan sebagai acuan dan bahan evaluasi dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari.

 

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa program pembinaan latihan pada program kerja 2023 diarahkan untuk meningkatkan kemampuan prajurit Kodim 0413/Bangka secara perorangan maupun satuan, sesuai bidang keterampilannya guna mencapai standar kemampuan, sehingga dapat menunjang tugas pokok Kodim 0413/Bangka., ” jelasnya.

Sehingga prajurit Kodim 0413/Bangka mempunyai kesiapan dalam melaksanakan tugas, serta kualitas dan kemampuan teknis yang dapat diandalkan, khususnya dalam menghadapi tugas-tugas pembinaan teritoriaal di wilayah binaanya, ” tegas Mayor Inf Parisen Ginting .

Pendim0413/Bangka.

Share :