Kabupaten Malang, CBN – Kegiatan Posyandu merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa di masing-masing desa, dan dibantu oleh ibu kader PKK, yang ditugaskan untuk membantu mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil.

Untuk itu, di desa Sukosari sendiri, Sertu Dian Harianto, selaku Babinsa Koramil 0818/03 Kasembon, melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu di tempat Posyandu Desa Sukosari, Kecamatan Kasembon, Kab. Malang, pada Rabu (20/19/2023). 

img 20230920 wa0079

Menurut Beliau, kegiatan posyandu dilaksanakan dengan tujuan untuk mengecek kesehatan Balita dan Ibu hamil yang ada di Desa Sukosari, mulai dari penimbangan dan pengukuran perkembangan Balita, serta pengecekan secara berkala terhadap ibu hamil.

Selain itu, pendampingan Babinsa dalam kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian Babinsa, dalam mengatasi Stunting di wilayah binaannya.

Di tempat terpisah, Danramil 0818/03 Kasembon, yakni Kapten Chb Kacung, mengatakan bahwa, kegiatan Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat, khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatannya Balitanya.

R.A – CBN

Share :