Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Pembinaan teritorial di daerah penugasan Pegunungan Tengah, Kabupaten Lanny Jaya, Papua terus digencarkan oleh Satgas Yonif MR 412 Kostrad dalam mendukung tugas pokoknya, salah satunya melalui komunikasi sosial kreatif dengan melihat potensi sumber daya yang ada di wilayah.

Seperti halnya yang dilakukan anggota Satgas Yonif MR 412 Kostrad dari Pos Kotis Tiom, mereka melaksanakan kegiatan pendampingan kepada peternak kelinci yang ada di Desa Ninabua, Distrik Jiginua Lanny Jaya, Papua.

Hal tersebut disampaikan Pasiter Satgas Yonif MR 412 Kostrad Letda Inf Rusmanto dalam rilis tertulisnya di Lanny Jaya Papua, Minggu (13/03/2022).

Pasiter Satgas Yonif MR 412 Kostrad mengatakan bahwa pendampingan kepada peternak kelinci dilakukan untuk membantu memberikan solusi dan motivasi dalam mengembangkan usaha beternak kelinci.

“Pendampingan dimaksudkan agar peternak kelinci bertambah semangat dan dapat mengeluarkan keluhan tentang permasalahan para peternak kelinci untuk diberikan solusi sehingga kelinci dapat dipelihara dengan baik dan sehat,” jelas Letda Inf Rusmanto.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa peluang usaha beternak kelinci cukup menjanjikan, sehingga pihaknya mendorong warga untuk bisa mengembangkan kelinci.

“Sumber makanan kelinci sangat mudah diperoleh di kampung-kampung, oleh karenanya, potensi untuk mengembangkan kelinci cukup mudah dan hasilnya menjanjikan” tambahnya.

Beti Kogoya salah satu peternak kelinci yang mendapat pendampingan menyampaikan terima kasih atas peran aktif Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang senantiasa hadir utuk memberikan solusi dan motovasi kepada para peternak kelinci.* har + penkostrad

Share :