jaya yudha

Cakra Bhayangkara News Jakarta –Danyonif 201/JY M.Alharidz Unus, S.Sos., M.I.P Gelar Tradisi Penerimaan Warga Baru Yonif 201/JY Bertempat di Tugu Satria Kusuma Bangsa. Jakarta Timur. Rabu (04/09/2024).

tradisi satuan turun temurun ini bertujuan untuk menumbuhkan kebanggaan terhadap Satuan kepada prajurit baru yang bergabung dengan Yonif 201/JY.

Danyonif 201/JY M.Alharidz Unus, S.Sos., M.I.P menyampaikan bahwa kegiatan tradisi satuan yang digelar ini merupakan suatu yang wajib dilaksanakan oleh anggota baru.
“Dengan adanya tradisi ini diharapkan dapat menimbulkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap Yonif 201/JY sehingga mampu mengemban pelaksanaan tugas kedepannya,” Ujar Danyonif 201/JY.

Beberapa kegiatan yang dilakukan dalam tradisi penerimaan warga baru seperti Hanmars,Menarik Ranpur Anoa,Joyride menggunakan Ranpur Anoa mengelilingi satuan Yonif 201/JY kemudian dilanjutkan dengan acara tradisi penciuman bendera tunggul satuan, penyiraman bunga serta diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh seluruh warga Yonif 201/JY kepada bintara dan tamtama remaja yang sudah resmi diterima sebagai warga baru.(Montana)

Share :