Ngawi, CBN – Untuk menguji dan mengasah kemampuan menembak para prajurit, Kodim 0805/Ngawi menggelar latihan menembak, dengan senjata laras panjang dan pistol (Latbak Jatri) TW IIl tahun 2023 di Lapangan Tembak Yon Armed 12/Kostrad, Desa Jururejo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Selasa  (05/09/2023).

Danramil 0805/14 Bringin, yakni Kapten Inf Priyono, selaku Komandan Latihan (Danlat) mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan sekalian. 

img 20230905 wa0034

“Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan anggota yang telah hadir pada kegiatan latihan menembak triwulan III. Saya harap, semua anggota dapat melaksanakan kegiatan ini dengan serius dan semaksimal mungkin. Jangan lupa untuk menjaga faktor keamanan selama kegiatan berlangsung, dan ingat, tidak boleh ada yang sembrono,” ucapnya.

Lebih lanjut, Danlat juga menjelaskan bahwa, mekanisme latihan menembak yang dilakukannya, dalam kalimatnya. 

“Latihan dasar menembak ini sudah sering kita lakukan. Meski demikian, kita akan terus melakukan kegiatan ini untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit,” jelas Danlat.

img 20230905 wa0035

Sementara itu, Dandim 0805/Ngawi, yang mana menjadi penanggung jawab dalam kegiatan tersebut, mengatakan bahwa, walaupun para prajurit bertugas sebagai aparat teritorial, bukan berarti mereka tidak bisa bertempur. Karena, sebagai Prajurit, kita juga dituntut untuk tidak lupa terhadap kemampuan dasar Keprajuritan dalam hal menembak.

Maka dari itu, para prajurit harus senantiasa mengasah kemampuan menembak sesuai dengan program satuan. Sehingga para prajurit dapat bersiap siaga untuk menjaga benteng pertahanan negara.

Ia juga menambahkan, “Sesuai dengan pedoman dan mekanisme yang telah ada, mari kita sama sama melaksanakan latihan ini dengan hati-hati, agar tidak terjadi kesalahan fatal di masa latihan,” imbuhnya.

Pudi – Pendim (0805)

Editor: R.A – CBN

Share :