Simpang Katis, Cakrabhayangkaranews.com Dandim 0413/Bangka Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, S.H M.M, memimpin pelaksanaan latihan menembak TW I TA 2023 senjata ringan dilapangan tembak Kodim 0413/Bangka bertempat di Desa Mangkol Kecamatan Simpang Katis .

Hal tersebut di lakukan oleh Dandim Bangka guna untuk melihat sejauh mana kemampuan Prajurit Kodim 0413/Bangka dalam pelaksanaan menembak dilapangan tembak, rabu (29/03/2023).

Dandim Bangka melalui Pasiops Kodim 0413/Bangka Mayor Inf P. Ginting mengatakan, bahwa latihan menembak yang di gelar Kodim 0413/Bangka Triwulan I Tahun 2023, dengan tujuan agar setiap prajurit menguasai dan memiliki kemampuan perorangan menembak senjata ringan. Jarak yang digunakan untuk menembak senapan sejauh 100 meter.

Selain itu, Pasiops menyebutkan, latihan menembak merupakan program pembinaan kepada seluruh prajurit dan merupakan kemampuan dasar agar lebih profesional dan mempunyai kemampuan. Agar kemampuan tersebut terus terbina dan lebih meningkat lagi, maka perlu di asah dan dipelihara melalui latihan yang terjadwal dan terprogram.

Latihan menembak ini diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0413/Bangka yang dilaksanakan dua, hari Rabu dan Kamis, yang pelaksaannya diatur oleh Staf Ops Kodim 0413/Bangka, “pungkasnya. ( red )

Pendim413Bangka.