Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) –Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan personil maupun materiilnya demi tercapainya tugas pokok Satuan, Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad melaksanakan Latihan Uji Siap Tempur tingkat Peleton (UST TON) yang dilaksanakan di Kelurahan Rejoso, Kabupaten Binangun Kabupaten Blitar.

Latihan UST tingkat Peleton yang diselenggarakan selama empat hari dari tanggal 6 s/d 10 Agustus 2023 ini juga sebagai upaya menguji kemampuan siap tempur suatu Peleton dalam penyiapannya menghadapi latihan yang lebih besar bahkan penugasan.

Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Moch. Andi Hidayat Arifianto mengatakan bahwa kegiatan UST tingkat Peleton ini merupakan bagian dari pembinaan satuan dengan tujuan untuk menguji dan mengukur kemampuan teknis dan taktis satuan setingkat Peleton dalam suatu dinamika operasi.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut, tak lupa Danyon selalu menekankan kepada seluruh personel yang melaksanakan UST tingkat Peleton agar melaksanakan kegiatan dengan maksimal, “Jangan menganggap kegiatan tersebut sebagai rutinitas belaka, namun jadikan kegiatan tersebut sebagai wahana untuk menempa kita menjadi prajurit yang terlatih, sehingga siap untuk mendukung pelaksanaan tugas kedepan,” jelasnya.* hen – penkostrad

Share :