Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) –Yonif Para Raider 503/Mayangkara/18/2 Kostrad ikut serta dalam melaksanakan upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Gajah Mada dalam rangka memperingati Hari Veteran Nasional. Mojokerto, Kamis (10/08/2023).

Veteran merupakan tentara prajurit pasukan perang pembela untuk kemerdekaan RI, yang telah di tetapkan oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Hari Veteran Nasional pada tanggal 10 Agustus melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 30 Tahun 2014 dan telah dilakukan sejak tahun 2015.

Hari Veteran Nasional yang di peringati oleh Dewan Pimpinan Cabang LVRI Kabupaten Mojokerto, Yonif Para Raider 503/Mayangkara sebanyak 25 personel dipimpin langsung Kapten Inf Bagus Wibowo Wijonarko, S.I.P, selaku Wakil Komandan ikut serta dalam ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Gajah Mada Mojokerto. Kegiatan ini juga di ikuti, 10 personel Kodim Mojokerto, 30 personel Veteran beserta istri, 25 orang ormas dan 65 orang pelajar. Setelah melaksanakan ziarah tabur bunga kegiatan dilanjutkan melaksanakan upacara bendera di halaman Pemkot Mojokerto serta tasyakuran di Pendopo Pemkot Mojokerto.

Peringatan Hari Veteran Nasional ini bertujuan sebagai penghargaan dan penghormatan dari pemerintah dan rakyat Indonesia kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk Kemerdekaan RI, dimana Bangsa yang besar yaitu Bangsa yang menghargai jasa – jasa pahlawannya. Diakhir kegiatan Perayaan HUT RI dilaksanakan pemberian medali dan uang pembinaan kepada para pemenang lomba dan pengundian doorprize yang dimana hadiah utamanya yakni 2 (dua) buah motor, 2 (dua) buah sepeda, 3 (tiga) buah TV 34 inch, 1 (satu) buah kulkas, Voucher menginap di hotel dan banyak lagi doorprize lainnya.* hen – penkostrad

Share :