CBN, MalangDalam upaya pencegahan terhadap bahaya banjir, Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Bandungrejosari Serka Alfred , bersama Relawan PMI Kota Malang, DLH, Satgas Banjir Kec. Sukun, warga dan Linmas Kelurahan Bandungrejosari
melaksanakan pembersihan sungai Sukun di wilayah RW. 6 Janti Kelurahan Bandungrejosari Kecamatan Sukun Kota Malang, Sabtu (16/12/2023).

screenshot 20231216 105724 whatsapp
Kegiatan pembersihan di aliran sungai Sukun tersebut, merupakan langkah antisipasi bersama warga, untuk membantu Pemerintah Daerah dalam upaya pencegahan terhadap bencana banjir.

Dalam keterangannya di lapangan, Serka Alfred mengatakan, bahwa kegiatan pembersihan Sungai Sukun tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi serta pencegahan bahaya banjir, karena sekarang sudah memasuki musim penghujan.

screenshot 20231216 105733 whatsapp
“Upaya kami bersama masyarakat, merupakan upaya antisipasi terhadap bahaya banjir yang disebabkan Sungai Sukun, karena termasuk sungai yang rawan banjir bawaan, Oleh karena itu, dengan kegiatan pembersihan aliran sungai ini dapat meminimalisir kemungkinan terjadinya banjir,” kata dia.

“Melalui kegiatan gotong royong ini, harapannya mampu meningkatkan kebersamaan antara TNI bersama masyarakat, untuk bersinergi peduli terhadap kebersihan lingkungan, serta berkoordinasi dengan baik, dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, sehingga kendala apapun yang ada di wilayah dapat teratasi secara maksimal,” pungkasnya. ( Candra CBN )

Share :