kukar 5

Cakra Bhayangkara News BALIKPAPAN — Dalam rangka memperkuat kemitraan dengan awak media, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Dr. M.Sabilul Alif, S.H., S.I.K., M.Si., didampingi Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yuliyanto, S.I.K., M.Sc., melakukan kegiatan Tatap Muka bersama para jurnalis baik dari media cetak, elektronik, dan online yang ada di Kalimantan Timur bertempat di Creativity Kopi Balikpapan, Rabu (14/08/24).

Dalam hal ini, Wakapolda menyampaikan terima kasih kepada media yang selama ini telah berkontribusi dalam hal memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat serta kedepan Wakapolda juga rencananya akan membuat pembentukan Pojok Media atau Media Corner sebagai ruang diskusi antara Polda Kaltim dengan media untuk memperkuat kolaborasi dalam menyebarluaskan informasi yang berkualitas kepada masyarakat.

Selain itu, Brigjen Pol M. Sabilul Alif juga menekankan pentingnya narasi pemberitaan yang positif dan informatif serta komitmen Polda Kaltim dalam memerangi peredaran narkoba dan menjaga keamanan wilayah

“Saya berharap wilayah Kaltim ini bisa mencapai Zero Accident dan menekan angka kriminalitas”, tutur Brigjen Pol Alif.

Dalam sesi tanya jawab, awak media menyampaikan harapan agar Polda Kaltim memberikan akses informasi yang lebih luas. Dalam hal ini, Wakapolda menjamin bahwa Polda Kaltim akan lebih transparan dalam memberikan informasi publik. Terkait persiapan pengamanan HUT Kemerdekaan RI ke-79, sekitar 2.000 personel, termasuk bantuan dari Polda lain, akan diterjunkan. Media juga diizinkan untuk berpartisipasi dalam patroli perairan.

Ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yuliyanto juga menambahkan agar kemitraan dengan media dapat terus terjalin dengan baik, sehingga informasi terkait kinerja dari Kepolisian khusunya di Polda Kaltim dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.(Montana)

Share :