NGAWI, Cakrabhayangkaranews.comWakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko ST.MH bersama Baznas melakukan kunjungan bedah rumah warga kurang mampu Dan Bantuan Buku di SDN Beran 6 di desa Beran, Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi, Selasa (12/09/23).

img 20230912 wa0317

Wakil bupati kab.ngawi, Dwi Riyanto jatmiko ST.MH berikan santunan.                                          
Menurut Wabup kegiatan seperti ini bisa menjadi salah satu upaya menanggulangi kemiskinan di Kabupaten Ngawi, dengan indikator tempat tinggal. Dijelaskan Dwi Rianto Jatmiko ST.MH, ada dua cara yang bisa dilakukan dalam kegiatan ini, diantaranya dengan melakukan pendekatan melalui data di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) dan pendekatan non data secara partisipatoris bersama lembaga masyarakat desa dengan TNI – Polri dan juga Baznas.                                                                                                        

img 20230912 wa0327
Dokumentasi tempat pengolahan pupuk subsidi

Kegiatan kunjungan ini yang turut hadir
Pengurus baznas ngawi camat Ngawi
Danramil Ngawi,Polsek ngawi,
PJ kades Beran,Tokoh agama,
Kadin P&K kab.ngawi
RT,RW dusun ingasrejo dan warga, Wabub pertama kunjungi Sekolahan SDN BERAN 6 Untuk memberi bantuan Buku Disambut dengan memberi pengarahan pada semua guru dan murid SDN Beran 6 Selanjutnya berkunjung dilokasi bedah rumah,
Bedah rumah kali ini berlokasi tepat di belakang SDN Beran 6 Ngawi, milik Agus suprianto. Sebelumnya, memang rumah ini sangat tidak layak huni dengan kondisi memprihatinkan.

img 20230912 wa0330
Peletakan batu pertama lokasi bedah rumah

Dalam kegiatan penanggulangan kemiskinan pertama melalui data nantinya akan diintervensi ke dalam program seperti RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), sedangkan pendekatan kedua non data bisa kita lakukan dengan gotong royong dari semua elemen masyarakat yang dibantu TNI – Polri serta Baznas untuk warga yang tidak terdata di DTKS.

img 20230912 wa0315

disetiap wilayah mengajukan usulan, kemudian dilakukan verifikasi melalui survey lapangan, disitulah yang menentukan mana yang menjadi skala prioritas,yang diajukan untuk kegiatan ini, namun pihaknya telah menetapkan skala prioritas berdasarkan survey usulan.

img 20230912 wa0137
Dokumentasi lokasi pengolahan pupuk subsidi

Terima kasih atas sinergitas dari pemerintah desa Babinsa babinkamtibmas,ikut mendampingi berapa penyelesaian permasalahan yang ada diDesa dan sekaligus secara khusus sampaikan terima kasih dan atas support kepada Baznas kab. Ngawi seluruh komisioner ketua komisioner beserta seluruhnya,instrumen dalam rangka penyelesaian salah satunya melalui baznas yang itu lebih luas,kalau ini nunggu program tahun depan baru bisa melaksanakan, ” Tutur Wabub

Dengan partisi Wabup berharap mampu memutus mata rantai kemiskinan dan menekan angka kemiskinan di Kabupaten Ngawi khususnya. “Pungkasnya

( Cdr – CBN)

Share :