CBN, Pangkalpinang – Walikota Pangkalpinang Dr. H Maulan Aklil menerima Kunjungan  Silaturahmi Pj Gubernur Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu yang bertempat di Smart Room Center ( SCR ) Kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa, 18/04-2023.

Dalam kunjungan Silaturahmi tersebut, Pj Gubernur Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu memberikan Apresia kepada Walikota Pangkalpinang Dr, H, Maulan Aklil dalam berprestasi memajukan Kota Pangkalpinang di bawah kepemimpinannya.

Dikatakan Suganda, Setiap hari mulai pukul 06.00 saya jalan pagi di Pangkalpinang ini, saya melihat kebersihan kota cukup tertata dengan rapi namun ada beberapa sisi tetap harus dibenahi, paparnya.

Suganda juga berharap kedepannya Kolaborasi antara Pemprov Bangka Belitung dan Pemkot Pangkalpinang sama-sama untuk membangun konsep lingkungan hidup untuk keberlanjutan, karena dalam konsep ini Pj Gubernur Bangka Belitung Suganda Pandapotran Pasaribu Sangat mendukung program kebersihan lingkungan yang sudah berjalan dengan baik tersebut.

Selain itu dia juga meminta dukungan untuk PKK sebagai salah satu organisasi terbesar. Ada lima konsep pembangunan kata dia yang bisa dikolaborasikan dengan PKK diantaranya program stunting dan penanganan inflasi.

“ Kita akan berkolaborasi dengan banyak program yang bisa kita sinergikan sehingga Kota Pangkalpinang menjadi ikon dengan segala hal yang sudah dilakukan pak wali kota. Kami mendukung apa yang sudah dilakukan, “ Ucap Suganda.

Selanjutnya di kesempatan yang sama WaliKota Pangkalpinang Maulan Aklil berterimakasih terhadap Apresiasi yang disampikan Pj Gubernur Babel, dimana merasa apa yang dilakukan semata demi kemajuan dan kesejahteraan warga Kota Pangkalpinang, namun tak di pungkiri, Molen pangilan akrab masyrakat beribu senyuman menyampaikan bahwa walaupun tadi dikatakan Pj Gub terkait perubahan Wajah Kota Pangkalpinang dengan kebersihannya, disini Walikota merasa masih  ada satu hal yang diharapkan Molen, yaitu dirinya berharap agar Pemprov Babel dapat membantu Pemkot terkait pembangunan TPA Regional.

“ Tidak ada tempat untuk memindahkan TPA. Ini permintaan kami dari dulu, sempat sudah mau deal tapi tidak berjalan. Kami memohon kepada Pak Pj Gubernur untuk membantu karena wewenang itu ada diprovinsi yang berhubungan dengan kabupaten-kota,” Harap Molen.

Molen melanjutkan, sebenarnya banyak hal yang ingin diusulkan kepada Pj, Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu, terkait usulan-usulan lama yang belum terealisasi, seperti pembangunan pelabuhan, pasar pagi dan TPA Regional, namun ia berharap dengan kepemimpinan Pj Gubernur hal-hal yang diusulkan dulu dapat terealisasi.

“ Beliau adalah orang pusat mungkin punya teman-teman di sana yang bisa dihubungi dan diminta tolong untuk pembangunan Pangkalpinang, karena isu-isu yang disampaikan itu adalah isu-isu yang tidak bisa diselesaikan dalam waktu dekat,” pungkas Molen. ( Romi86 )

Share :