Pangkalpinang, Cakrabhayangkaranews.com – Walikota Pangkalpinang H.Maulan Aklil beserta jajaran mengikuti Rapat Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023 bersama Presiden RI Joko Widodo secara Virtual, bertempat di Ruang Rapat Walikota Pangkalpinang, Senin, 27/02-2023.

Dalam Rapat secara Virtual tersebut Walikota Pangkalpinang beserta Tim Pengendalian Inflasi Daerah ( TPID) mendengarkan arahan yang disampaikan  Presiden RI Joko Widodo terkait Konsumsi Belanja Masyarakat, dimana Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo menginginkan agar seluruh kepala daerah mampu melakukan peningkatan konsumsi belanja masyarakat pasca PPKM dicabut hingga mempermudah izin pelaksanaan event seni dan olahraga.

Setelah mendengar arahan yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil didepan jajarannya menyatakan siap melaksanakan dan menyikapi arahan yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo tersebut.

Menurut Molen,  Arahan ini bertujuan sebagai langkah pengendalian inflasi serta kecepatan untuk pembangunan program-program hingga konsumsi dan belanja masyarakat meningkat sehingga ekonomi akan bergulir lebih baik.

 Molen juga menyebutkan pemetaan terkait kemudahan pemberian izin pelaksanaan event dinilai sangat luar biasa. Namun jangan sampai karena perizinan event ini menghambat pelaksanaan event-event itu. Jadi lebih dipermudah dengan tetap mematuhi aturan-aturan yang berlaku.

Sebagai salah satu contoh yang diungkapkan Molen Bahwa sejak adanya pencabutan PPKM, perilaku konsumen masyarakat Pangkalpinang sudah mulai meningkat.

“ Saya rasa masyarakat Pangkalpinang bisa menyeimbangkan perilaku konsumen ini dengan bagaimana dia mengelola keuangan di rumah tangga,” Ungkap Molen.

Harapan Walikota agar Pemerintah kota bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) akan terus berupaya melakukan peningkatan pengendalian inflasi, apalagi menjelang Ramadan dan Idul Fitri pada Marat dan April mendatang.

“ Melakukan pengecekan lapangan, menjaga ketersediaan stok bahan pangan, dan mengikuti berbagai arahan supaya laju inflasi terus berjalan stabil dan tidak meningkat tinggi,” Tutup Molen. ( Romicbn86)

 

Share :