CBN, Malang – Sebagai bentuk rasa syukur atas segala nikmat yang di berikan oleh Tuhan Yang Maha Esa dan sekaligus melestarikan tradisi budaya warga Desa Sukosari Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang mengadakan acara syukuran Buka bumi. Jumat (19/5/2023).

Acara yang di hadiri oleh Babinsa Koramil 0818/03 Kasembon Sertu Dian sebagai aparat komando kewilayahan yang bertugas sebagai pembina masyarakat yang harus selalu berada di tengah – tengah warganya dalam setiap kegiatan yang ada di wilayahnya.

Acara ini dilaksanakan dalam rangka syukuran buka bumi dalam rangka pemberdayaan masyarakat di bidang air bersih, untuk merencanakan pengeboran mencari titik air bersih yang ada di dusun Besuk desa Sukosari.

“Acara yang di laksanakan ini bertujuan untuk memanjatkan rasa syukur warga kepada Allah SWT, atas segala limpahan nikmat rezeki selama ini dan sebagai sarana silaturohmi dengan warga sehingga terciptanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat ”, kata Babinsa.

Lanjut Babinsa, Sembari duduk bersama warga mengelilingi tumpeng, Babinsa juga berpesan kepada warga untuk tetap bersatu dan tetap memelihara keamanan lingkunganya dan menjaga kerukunan antar warga serta selalu melestarikan alam sekitar demi menjaga kelestarian alam, dengan harapan air bersih tetap terjaga. ( Candra CBN )

Share :