Mentok – Bangka Barat Cakrabhayangkaranews.comBabinsa Koramil 431-02/Mtk, Sertu Adi Hermawan melaksanakan pengecekan dibeberapa wilayah teritorial binaan diantaranya di Pintu Air Culong, Kampung Ulu dan Kelurahan Tanjung Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (19/01/2023). Pengecekan tersebut untuk memastikan situasi dan kondisi terkini yang terjadi dilapangan, mengingat kota Mentok dalam beberapa hari ini di guyur hujan dengan intensitas yang cukup tinggi.

“Pengecekan di pintu Air Culong, untuk ketinggian air pada Mercu pintu air setinggi 3,2 Meter, salah satu kanal di buka untuk mengurangi debit air, sampai saat ini dilaporkan masih dalam kondisi aman. Untuk hasil pengecekan air di kampung ulu di RW 7, RT 2 saat ini air sudah dalam kondisi surut. Begitu juga hasil pengecekan di wilayah Kelurahan Tanjung, saat ini juga sudah surut, Namun demikian hal yang harus diwaspadai bersama yaitu jika air laut pasang dan debit air meningkat yang datang dari hulu,” Ungkap Sertu Adi Hermawan.

Dalam upaya memastikan perkembangan situasi di lapangan sampai hingga Kamis siang, Babinsa Koramil 431-02/Mentok, Serda Adi Hermawan masih tetap melaksanakan pemantauan di beberapa titik tersebut.

“Dengan adanya pengecekan langsung oleh Babinsa di wilayah teritorial binaan mudah2an bermanfaat bagi kita, utamanya agar kita dapat meningkatkan kewaspadaan, jika terjadi hal-hal buruk yang disebabkan oleh faktor alam ataupun faktor lainnya,”Tanggap Danramil 431-02/Mentok, Mayor KAV Suherman

Sumber Pendim 0431/Bangka Barat

Share :