Ngawi, CBN – Babinsa Koramil 0805/13 Kedunggalar, Kodim 0805/Ngawi, Kopda Tito Wulani turut bantu kelancaran jalannya prosesi pemakaman jenazah salah satu warganya. Pemakaman itu sendiri dilakukan di TPU Ds. Jatigembol, Kec. Kedunggalar, Kab. Ngawi, Sabtu (09/09/2023). Warga sendiri diketahui meninggal dunia akibat sakit yang dialaminya. 

Mengetahui ada warganya yang meninggal dunia, Babinsa Koramil 0805/13 Kedunggalar, Kopda Tito Wulani selaku Babinsa, langsung mendatangi rumah warga yang sedang berduka.

Kedatangan Babinsa Kopda Tito Wulani merupakan bentuk empati dan belasungkawa, guna memberikan wujud duka cita kepada keluarga yang ditinggalkan, sekaligus merupakan bentuk kepedulian seorang Babinsa sebagai pembina masyarakat.

img 20230909 wa0106

“Bagi saya, menjadi seorang Babinsa, bukan hanya terikat dengan kewajibannya sebagai pembina desa. Namun, hal ini juga sebagai suatu kewajiban sesama manusia, untuk hadir di tengah masyarakat dan sesama umat beragama, ketika mengetahui ada yang meninggal dunia, serta ikut mengantar jenazah almarhum ke tempat pemakaman,” ucapnya.

Pudi – Pendim (0805)

Editor: R.A – CBN

Share :