1711688800920

Bengkulu Utara – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Satgas Pengamanan Pulau Terluar Enggano (Satgas Pam Puter Enggano) melakukan kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu di Pulau Terluar Enggano Bengkulu Utara (BU).

Satgas Pam Puter Enggano dipimpin Danton Satgas Letda Inf Julian beserta beberapa personel, di tempat penugasan melaksanakan kegiatan kerja bakti dan juga bagi sembako di rumah seorang nenek yang saat ini hidup sebatang kara di Pulau Enggano.

“Danton Satgas mengungkapkan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan masih dalam suasana bulan suci Ramadhan 1445 H pada 14 Maret 2024 tersebut, bertujuan untuk mendekatkan prajurit Satgas Pam Puter Enggano dengan masyarakat”.

Termasuk juga diantaranya memberikan perhatian khusus kepada seorang warga, masyarakat kepulauan yaitu Rokaya seorang nenek yang sudah berusia lanjut dan tidak memiliki keluarga (Sebatang Kara- red) di pulau pulau terluar Enggano Bengkulu Utara.

Apalagi Nenek Rokaya diketahui merupakan seorang janda yang hidup sebatangkara dan tidak memiliki anak, dimana saat ini nenek Rokaya diketahui berusia 80 tahun dan sudah ditinggalkan oleh suami tercinta untuk selama-lamanya. Ujar Julian, pada Kamis (28/03/2024).

“Jadi ini sebagai wujud nyata kepedulian kami Satgas Pam Puter Enggano terhadap masyarakat terutama yang sudah berusia lanjut, Satgas Pam Puter Enggano turun untuk melaksanakan kerja bhakti dan berbagi kebahagiaan dengan memberikan sembako kepada warga masyarakat kepulauan yang kurang mampu.”

Sebelum pemberian sembako, Satgas melaksanakan pembersihan dan perapian pekarangan luar rumah Nenek Rokaya sehingga tetap kelihatan bersih, rapi dan terpelihara. Perhatian terhadap Nenek Rokaya akan rutin dilaksanakan mengingat beliau sudah tidak lagi memiliki sanak saudara yang bisa merawat langsung di rumahnya. tutupnya.* yapp – ary

Share :