Ngawi, CBN – Sebagai upaya untuk mewujudkan kebersamaan TNI dengan masyarakat dalam ketahanan pangan, anggota Koramil 0805/Widodaren, Kodim 0805/Ngawi, turut serta  bersama masyarakat membantu petani, guna menyemprotkan obat pada tanaman padi di Desa Banyubiru, Kecamatan Widodaren, Minggu (27/08/2023).

“Tanaman gulma ini kalau dibiarkan tumbuh, bisa menyebabkan produksi tanaman padi menjadi tidak optimal. Kalo sudah begini, hasil panennya bisa berkurang,” ucapnya. 

Oleh karena itu, melalui kegiatan penyuluhan dan penanaman di wilayah binaannya, Babinsa Serka Ulin Noha berharap, bahwa tindakan ini dapat membantu petani dalam upaya penyiangan tanaman padi, dan dapat menjadi contoh bagi warga lain untuk menyiangi tanaman padi miliknya.

img 20230827 wa0058

“Tanaman padi yang disiangi dapat tumbuh dengan baik. Dan segi positifnya, jika ada hama yang menyerang, hal itu bisa segera diketahui oleh para petani. Bila tanaman terkena hama, petani bisa melakukan antisipasi sejak dini dengen penyemprotan, agar hama padi bisa mati.”

Lebih lanjut, Ibu Rutinem, selaku pemilik sawah, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah bersedia mendampingi para petani. Sehingga, petani mendapat pelajaran tentang bagaimana cara merawat dan menanam padi yang benar.

Pudi – Pendim (0805)

Editor: R.A – CBN

Share :