Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Sebanyak 10 orang Taruna Akademi Militer (Akmil) tingkat IV/Sermatutar 2021 dari Magelang melaksanakan kunjungan ke Yonarmed 1 Kostrad di Malang, Jawa Timur. Selasa (28/12/2021).

Kedatangan Taruna Akmil tersebut disambut oleh Danyonarmed 1 Kostrad, Letkol Arm Arief Budiman S.Sos., M.M., dan Wadanyonarmed 1 Kostrad Mayor Arm I Gede Swayambu Tidar beserta para Perwira Staf dan para Danrai Yonarmed 1 Kostrad.

Kunjungan Taruna Akademi Militer ke Yonarmed 1 Kostrad tersebut dalam rangka mengisi kegiatan cuti taruna Akmil tingkat IV Sermatutar 2021.

Kegiatan ini bertujuan agar para Taruna sebagai calon Perwira mengetahui secara langsung tugas dan tanggung jawab di lapangan tentang kegiatan di satuan, baik bersifat operasional ataupun administrasi yang nantinya dapat menjadi bekal para Taruna Akmil sesudah menjabat sebagai Komandan Peleton saat bertugas di satuan.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain, pengenalan lingkungan asrama Yonarmed 1 Kostrad, pengenalan Alutsista baru yaitu MLRS Astros ll MK 6 yang didampingi Danyonarmed 1 Kostrad dan para Perwira Yonarmed 1 Kostrad.

Danyon menjelaskan gambaran bagaimana menjadi seorang Danton yang mempunyai anggota saat bertugas di satuan dan dapat memberikan contoh kepada seluruh anggotanya, baik fisik, akademik maupun kepribadiannya serta dapat menggali ilmu apa yang telah diaplikasikan di lapangan, dari semua pelajaran teori maupun praktek yang telah diterima sebagai pengalaman dan gambaran tugas yang akan dihadapi mendatang.* har – penkostrad

Share :