Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 323 Kostrad melaksanakan kegiatan Latihan Taktis Tingkat Kompi (Lattiski) dalam rangka memelihara mutu tempur satuan terutama satuan di tingkat Kompi sehingga dapat berdaya guna dan optimal dalam pelaksanaan tugas pokoknya bertempat di Kota Banjar, Prov. Jawa Barat. Minggu (11/09/2022)

Adapun Lattiski yang telah dilaksanakan selama sepekan tersebut dilaksanakan di daerah latihan Dayeuhluhur Kompleks dengan materi Operasi Lawan Insurjensi.

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 323 Kostrad Letkol Inf Triyono Hadiyanto, S.Sos disela–sela kegiatannya sebagai Komandan Latihan (Danlat) yang memimpin jalannya latihan menjelaskan bahwa Lattiski tersebut dilaksanakan dengan memiliki tujuan untuk melatih kesiapan tempur khususnya Kompi Senapan (Kipan) yang telah dilaksanakan dalam rangka Proglatsi khususnya bidang teknik dan taktik bertempur, kerja sama dan kepemimpinan lapangan.

“Dalam Lattiski ini pula, diharapkan prajurit mampu menerapkan dan mengimplementasikan seluruh materi latihan yang sudah dilaksanakan selama ini di kesatuan. Dengan Lattis Tingkat Kompi ini tentu saja untuk meningkatkan kemampuan tempur prajurit Yonif Raider 323/Buaya Putih Divif 1 Kostrad sebagai satuan tempur,” tegasnya.” gus – penkostrad

Share :