img 20241017 wa0027

CBN, Jakarta – Prajurit Yonkav 8/NSW/2 Kostrad menggelar upacara penyambutan bagi personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat yang baru saja kembali ke Yonkav 6/NK setelah melaksanakan tugas pengamanan perbatasan tahun 2023-2024. Acara tersebut digelar di Balai Paseban Perkasa Yonkav 8/NSW/2 Kostrad, Pasuruan, Jawa Timur. Minggu (13/10/2024).

Upacara penyambutan dipimpin oleh Komandan Yonkav 8/NSW/2 Kostrad, Letkol Kav Moch Nuril Ambiyah, S.H., M.I.P., diikuti oleh seluruh prajurit Yonkav 8/NSW/2 Kostrad. Kegiatan dimulai dengan penyambutan personel Satgas yang disertai pengalungan bunga, diikuti upacara resmi.

Dalam sambutannya, Letkol Kav Moch Nuril Ambiyah menyampaikan apresiasi kepada seluruh prajurit yang telah menyelesaikan tugas pengamanan di wilayah perbatasan dengan baik. “Selamat datang kembali di satuan. Terima kasih atas pengabdian dan tugas yang telah dijalankan dengan baik. Sebagai prajurit yang beriman, kita harus senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas keselamatan kalian dalam melaksanakan tugas negara,” ujar Danyonkav.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada prajurit yang berprestasi, termasuk Pratu Erisco Pranata Munthe yang berhasil meraih medali perunggu di ajang PON Sumut-Aceh 2024, serta Sertu Eka yang dinobatkan sebagai Siku terbaik dalam pendidikan Ralasuntai di Pusdikjas tahun 2024.

Upacara penyambutan ditutup dengan ucapan selamat dari seluruh prajurit kepada personel Satgas yang baru kembali serta kepada prajurit yang meraih prestasi. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama sebagai simbol kebersamaan dan penghargaan atas dedikasi yang telah diberikan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Share :