Kotabaru Kalimantan Selatan Cakrabhayangkaranews.comKepala dinas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kadin Kesbangpol) Kabupaten Kotabaru, Melinda Ratna Agustina pelaksana Seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten yang diikuti 165 orang siswa- siswi se- Sekabupaten Kotabaru, senin, 13-02-2023, dilaksanakan di Gedung Paris Barantai Kotabaru.

Kadin Kesbangpol menyambut baik dan mengapresiasi penerimaan calon anggaota Paskibraka dan Duta Pancasila Kabupaten Kotabaru tahun 2023. Kegiatan ini mampu untuk menjadi Momentum menanamkan jiwa Pancasila, meningkatkan mental dan disiplin tinggi para genderasi muda.” Ucap Melinda.

Lanjut Kadin Kesbangpol, setiap anak bangsa akan tumbuh dan berkembang, khususnya cinta tanah air, dab menjadi calon Paskibraka bukan hal yang mudah untuk dicapai, dan tidak semua orang memiliki peluang untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih.” Kata Kadin Kesbangpol.

“Untukmendapatkan
nya perlu adanya semangat Patriotisme, idealisme, rela berkorban sikap dan prilaku dalam menghargai serta menghormati Bendera Kebangsaan Sang Merah Putih, semuanya itu adalah modal utama harus ada disetiap jiwa calon Paskibraka.” Jelas Melinda.

Melinda menambahkan, “kepada semua peserta dipesankannya, agar menyiapkan mental, fisik serta kesehatan, selama sleksi berlangsung, peserta terpilih nanti harus dapat menjaga kedisiplinan, memiliki rasa Nasionalisme, wawasan, keterampilan dan terus bekerja keras,” Harapnya.

Kepala Dinas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik juga berpesan kepada tim Seleksi, untuk melakukan penilaian yang objektif, agar dapat menghasilkan yang berkualitas. Melinda Ratna Agustina, Kepala Dinas Kesbangpol Kotabaru, mengakhiri, “calon Paskibraka agar mampu membawa misi sebagai anggota Paskibraka nama Sekolah dan mrnjadi kebanggaan dari orang tuanya.” Tutupnya.
( Syafruddin).

Share :