Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Sebanyak 51 Taruna Akademi Militer (Akmil) Tingkat I mengikuti kegiatan On The Job Training (OJT) TA.2022 di Markas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Kota Salatiga.

Hal tersebut disampaikan Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kota Salatiga, Rabu (20/04/2022).

Danyonif menjelasajan, kegiatan On The Job Training atau OJT merupakan latihan yang dilaksanakan oleh para Taruna Akademi Militer (Akmil) Magelang yang bertujuan untuk memberikan pembekalan awal serta pengetahuan dan keterampilan sebagai seorang calon Perwira/Komandan Peleton (Danton) ketika lulus nantinya.

Lanjutnya, kegiatan OJT kali ini dilaksanakan oleh para Taruna Akmil Tingkat I Kopral Taruna (Koptar) yang dijadwalkan pada tanggal 18 – 24 April 2022 atau selama 7 hari.

“Sebelum kegiatan OJT berlangsung terlebih dahulu para Taruna Akmil dikenalkan dengan lingkungan asrama Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad,” terang Danyonif.

Nantinya para Taruna sambung Letkol Inf Arif, wajib mengikuti seluruh kegiatan yang telah direncanakan sesuai dengan Proglatsi maupun Non Proglatsi di Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

“Melalui On The Job Training ini para Taruna sebagai calon pemimpin TNI di masa mendatang dapat mengerti tugas dan tanggung jawab yang akan diemban nantinya setelah dilantik menjadi seorang perwira dengan pangkat Letnan Dua,” jelas Abituren Akademi Militer tahun 2003 itu.

“Selamat datang dan selamat belajar dan berlatih, harapannya melalui kegiatan OJT ini para Taruna tingkat I dapat belajar dan mengetahui secara langsung mempelajari, memahami serta menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari seluruh rangkaian kegiatan yang ada di Batalyon,” ujar Danyon.* gus – penkostrad