Cakra Bhayangkara News Kukar – Memastikan bahwa aksi tersebut dapat berlangsung secara aman, tertib, dan damai, Polres Kutai Kartanegara pengamanan aksi damai yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Unikarta di Taman Kota Raja Kel. Timbau Kec. Tenggarong, Minggu (22/10) sore.

Pada pengamanan ini, Polres Kutai Kartanegara dipimpin oleh Kasi Hukum Iotu Dedy Suprianto sebagai perwira koordinator pleton siaga 3 Polres Kutai Kartanagara.

“Kepolisian hadir untuk memastikan bahwa aksi damai tersebut dapat berjalan tanpa gangguan yang membahayakan peserta maupun masyarakat umum,” ucap Iptu Dedy.

Sambungnya, sebagai aparat penegak hukum kami juga memantau perkembangan situasi untuk mengidentifikasi potensi konflik atau gangguan keamanan, dan mengambil langkah-langkah preventif sesuai kebutuhan.

Penting untuk diingat bahwa pengamanan aksi damai bertujuan untuk menjaga keseimbangan antara hak untuk berpendapat dan berunjuk rasa serta perlindungan masyarakat umum agar aksi damai dapat berlangsung dengan aman dan tertib tanpa menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban.(Montana)

Share :