Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., meresmikan daerah latihan baru Divisi Infanteri 1 Kostrad di Desa Cibadak, Kecamatan Ciwidey, Kab, Bandung, Jawa Barat. Jumat (18/03/2022).

Turut mendampingi Pangkostrad pada peresmian daerah latihan Divisi Infanteri 1 Kostrad ini Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedi Kusmayadi dan para pejabat Kostrad.

Dalam sambutannya, Pangkostrad mengatakan jika Kostrad sebagai satuan terbesar dengan 3 (tiga) Divisi Infanteri bertekad untuk tampil menjadi satuan pemukul strategis TNI Angkatan Darat, untuk mewujudkan itu, tentunya harus mempunyai prajurit-prajurit yang selalu siap dan mampu melaksanakan tugas operasi dalam segala bentuk medan dan cuaca, serta siap digerakan untuk melaksanakan tugas kapanpun dan dimanapun juga.

“Hal tersebut dapat terwujud diantaranya dengan menyiapkan tempat sebagai sarana untuk berlatih mengasah kemampuan Prajurit Divif 1 Kostrad,” ujar Pangkostrad.

Pangkostrad berharap, dengan diresmikannya daerah latihan baru Divisi Infanteri 1 Kostrad ini kemampuan prajurit Kostrad khususnya prajurit jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad menjadi lebih profesional dan handal dalam melaksanakan tugasnya.

Pangkostrad berpesan kepada prajurit jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad agar memanfaatkan tempat latihan ini dengan sebaik-baiknya, jangan merusak tanaman/properti milik Perhutani dan masyarakat, serta hormati adat budaya/kearifan lokal masyarakat Ciwidey.

Diakhir sambutannya, Pangkostrad mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mendukung secara langsung maupun tidak langsung dalam proses pembuatan daerah latihan ini, khususnya kepada Perhutani dan warga masyarakat Ciwidey yang telah menyediakan tempat. Semoga partisipasi yang telah diberikan dapat memberikan manfaat yang cukup besar bagi prajurit Kostrad.

Dengan diresmikannya daerah latihan Divisi Infanteri 1 Kostrad di Ciwidey ini, berarti menambah satu lagi tempat berlatih prajurit Kostrad, selain yang ada di Sanggabuana (Karawang), Cibenda (Sukabumi) dan di Jatiluhur (Purwakarta).

Pangkostrad juga berkesempatan meninjau lokasi pipanisasi air bersih dan membagikan Sembako gratis kepada masyarakat di sekitar lokasi daerah latihan yang baru saja diresmikan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kabupaten Bandung, Forkompimda Kabupaten Bandung, Forkopimcam Kec. Ciwidey, Pejabat Perum Perhutani Bandung, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat Ciwidey. * har – penkostrad

Share :