img 20240522 wa0063

Cakra Bhayangkara News Kukar  – Ditbinmas Polda Kaltim melaksanakan kegiatan supervisi di Polres Kutai Kartanegara (Kukar), pada Kamis (20/5/2024) sekitar pukul 12.30 WITA. Kegiatan ini berlangsung di beberapa lokasi utama, yakni KBPP Polri Kabupaten Kukar di Hotel Grand Fatma, FKPM Kelurahan Baru, dan Senkom Polri Kukar di Jalan Mangkuraja, Kecamatan Tenggarong.

Tim supervisi dipimpin oleh Kasubagrenmin Ditbinmas Polda Kaltim, AKP Heru Santoso bersama beberapa anggotanya itu disambut oangsung oleh Kasat Binmas AKP Suharyanto.

Dalam kegiatan tersebut, beberapa hal penting disampaikan oleh tim supervisi. Antara lain pentingnya memelihara harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat).

Tak kalah penting, terkait peran aktif Bhabinkamtibmas dalam menyelesaikan masalah di tingkat lokal (problem solving) juga dibahas disitu.

Setiap Bhabinkamtibmas sebagai pengemban Polmas (Polisi Masyarakat). Besar harapan agar setiap desa memiliki satu FKPM (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat). Juga Mengajak KBPP Polri, FKPM, dan Senkom untuk aktif sebagai perpanjangan tangan Polri dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kukar.

Terakhir, Tim Supervisi mengajak semua pihak untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada yang akan datang.(Montana)

Share :