screenshot 20240713 105015 1
screenshot 20240713 112245 1
screenshot 1 – 2

Gorontalo – Cakrabhayangkaranews.com (CBN)Personel TNI Kodim 1304/Gorontalo bersama Petugas gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone Bolango, SAR Provinsi Gorontalo dan relawan lainnya akhirnya berhasil menemukan satu korban tanah longsor di Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (12/07/24)

Danramil 1304-06/Suwawa Timur Lettu Inf Sampe Kamasa melalui telpon, mengatakan, dihari ke – 6 pencarian TMI melaksanakan koordinasi bersama Tim yang lain baik dari Polri, BPBD Kabupaten Bone Bolango hingga SAR terkait dengan pencarian korban yang masih tertimbun material longsor.

“Satu korban dalam pencarian ditemukan di titik Bor 1 area pertambangan dengan keadaan meninggal dunia (MD),” tuturnya.

Ia menjelaskan petugas melakukan pencarian dengan pembersihan material longsor. Pencarian korban dengan menggunakan bantuan anjing pelacak milik Polri dan personel gabungan. Selain itu, kegiatan itu dilakukan dengan penyemprotan menggunakan mesin diesel dan cangkul.

Ia menambahkan dengan ditemukannya satu korban hari ini, berarti sudah 26 orang korban meninggal yang ditemukan, selamat 280 orang dan sisa 19 korban yang masih dalam pencarian.

Selain itu, korban selamat berjumlah , yang juga warga desa tersebut.

Pihaknya bersyukur korban ditemukan. Dengan ditemukannya korban terakhir tersebut, operasi pencarian juga sudah selesai dilakukan.

“Alhamdulillah pencarian di hari ke – 6 mendapatkan hasil dari faktor cuaca yang cerah dan kerja keras kami TNI – Polri bersama tim gabungan yang tidak mengenal lelah,” ucap Danramil.* penrem 133/nw

Share :