screenshot 20240716 190520 1

Boltim, Sulut – Cakrabhayangkaranews.com (CBN)Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), (16/7/2024) melakukan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi operasi ‘Patuh Samrat 2024’ di ruas jalan lingkar Selatan Desa Kotabunan Kecamatan Kotabunan. Pantauan media Cakrabhayangkatanews bahwa dalam operasi tersebut puluhan kendaraan berhasil terjaring operasi. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Menariknya juga, dalam operasi tersebut, salah satu wartawan yang hendak melakukan peliputan pelaksanaan operasi tersebut, juga di tilang karena diduga kendaraan roda empat yang digunakan, menggunakan kenalpot racing standar.

Sikap satuan Lalulintas Polres Boltim dibawah komando Kasat Lantas IPTU Fitri Nugrahani, S.Tr.K yang melakukan penilangan terhadap salah satu wartawan yang sedang melaksanakan tugas peliputan, merupakan sikap tidak pandang bulu. Menurut oknum wartawan tersebut, tentunya patut diberikan apresiasi. “Ini patut diberikan apresiasi. Karena disini membuktikan bahwa dalam proses melaksanakan tugas, Satuan Lalulitas Polres Boltim bekerja secara profesional tanpa pilih kasih,” terang si wartawan.
Lebih lanjut di jelaskannya bahwa walaupun dirinya sudah menerima surat tilang dari Satlantas Polres Boltim, namun hal itu tidak mengurangi niat dan tugasnya selaku jurnalis untuk terus melakukan peliputan sampai operasi tersebut berakhir.

Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi melalui Kasie Humas IPDA Reynold Wowor S.Sos dalam rilis sebelumnya menjelaskan bahwa Polres Boltim akan menggelar Operasi Patuh Samrat 2024 selama 14 hari yang dimulai tanggal 15 hingga 28 Juli 2024 kedepan. “Jajaran Polda Sulut termasuk Polres Bolaang Mongondow Timur menggelar Operasi Patuh Samrat 2024, guna menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas,” ujar IPDA Rey (14/7/2024).

Operasi ini lanjutnya, bertujuan untuk menekan angka pelanggaran,l kecelakaan lalulintas dan angka fatalitas korban kecelakaan. Serta, untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” terangnya.

Masih dalam rilis sebelumnya bahwa Kasat Lantas Polres Boltim IPTU Fitri Nugrahini menyampaikan, “Selama empat belas hari, Polres Boltim didukung instansi terkait akan melaksanakan Harkamtibmas bidang Lantas. Dengan tetap mengedepankan kegiatan edukatig serta humanis, didukung penegakan hukum elektronik. Baik secara statis maupun mobile guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, jelasnya.* psb

Share :