kukar 3

Cakra Bhayangkara News KUKAR – Polres Kutai Kartanegara turut berpartisipasi dalam kegiatan advokasi kampanye pencegahan penyakit Penyakit Paru Obstruktif Kronis (PPOK), yang diadakan di Ruang Germas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutai Kartanegara, Kamis (29/8/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Dinkes Kukar bersama Kementerian Kesehatan RI untuk meningkatkan kesadaran dan pencegahan terhadap penyakit PPOK di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Kutai Kartanegara diwakili oleh Ipda Supriadi Nurdin, Kasi Dokkes Polres Kukar. Acara ini juga dihadiri oleh Plt Kadinkes Kukar, Kapten Inf Agus (Pasi Pers) sebagai perwakilan Dandim 0906/Kukar, Bapak Zaenal Arifin sebagai perwakilan dari Satpol PP, serta perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Selain itu, hadir pula beberapa narasumber dari Kementerian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan Provinsi, dan Dinas Kesehatan Kabupaten.

Pada kesempatan tersebut, diumumkan pula bahwa pada minggu ketiga September akan dilakukan kampanye lebih lanjut mengenai PPOK dengan melaksanakan pengecekan screening PUMA dan spirometri untuk masyarakat di wilayah Kukar.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, serta mendapatkan dukungan positif dari para peserta. “Advokasi seperti ini penting untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kesehatan paru-paru dan mencegah terjadinya PPOK sejak dini,” ujar Ipda Supriadi Nurdin mewakili Kapolres Kutai Kartanegara.(Montana)

Share :