kukar 4

Cakra Bhayangkara News Tenggarong – Satuan Samapta Polres Kutai Kartanegara (Kukar) kembali melaksanakan kegiatan Patroli Curhat, pada Selasa (17/9/2024) pukul 11.00 WITA di wilayah hukum Polres Kukar. Patroli yang berlangsung di Jalan KH Ahmad Muksin ini bertujuan untuk menyampaikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta mendengarkan langsung keluhan masyarakat.

Dipimpin oleh Bripda Aldri Faadhila Irfando, tim patroli yang terdiri dari enam personel, yaitu Bripda Fahmi Nuransa, Bripda Andhika Krisna Satria, Bripda Muhammad Rafli Yusdi, Bripda Purnama Nur Ariyandi, dan Bripda Muhammad Brigas Kuncahya, memberikan sejumlah arahan kepada masyarakat terkait peningkatan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan.

Dalam imbauannya, petugas meminta masyarakat untuk selalu berhati-hati saat memarkir kendaraan dan memastikan rumah dalam keadaan terkunci saat ditinggalkan. Selain itu, warga juga diingatkan untuk waspada terhadap orang yang mencurigakan dan segera melaporkan jika terjadi tindak pidana melalui Call Center 110 atau kantor polisi terdekat.

Tak hanya itu, patroli ini juga berkoordinasi dengan tokoh agama (Toga), tokoh adat (Todat), dan tokoh masyarakat (Tomas) setempat untuk memantau situasi kamtibmas di lingkungan mereka.

Kegiatan patroli curhat ini berlangsung dalam situasi aman dan kondusif, dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.(Montana)

Share :