Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Lettu Inf Imam Sembiring bersama Kapten Inf Suryo dan rombongan prajurit Kostrad, berangkat dari Posramil Mamba menuju Gereja Tanah Putih. Moment berkumpulnya masyarakat di Gereja untuk beribadah dimanfaatkan oleh Imam untuk memperkenalkan diri sekaligus bersosialisasi. Bapa Pater dan Tim Kesehatan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari rombongan. Disamping memperkenalkan diri dan beribadah bersama, Letkol Ardy si Raja Aibon selalu menekankan kepada para Komandan Pos, untuk selalu memberikan pelayanan kesehatan dan membawa buah tangan, ketika datang ke kampung-kampung. Minggu (30/10/2022).

“Bapa Pater toh,” sapa Mama baju merah ketika berjumpa dengan Letda Syaefulloh di halaman Gereja.

Anak-anak yang sedang bermain bola di Halaman Gereja sepertinya tidak asing lagi dengan wajah Tengkorak Warriors. Bapa Pater langsung diserbu, bukan hanya oleh anak-anak, orang dewasa juga ikut-ikutan. Saling berebut sudah menjadi tontonan sehari-hari ketika Bapa Pater membagikan gula-gula. Padahal mereka sudah diminta untuk antri karena semua akan kebagian.

Suasana sedikit terdiam di dalam Gereja, sesaat setelah ibadah selesai. Bapak Urbanus Sani, Kepala Suku Tanah Putih, mempertanyakan kepada Pendeta terkait tidak terlihatnya laki-laki di Gereja.

“Mana laki-laki disini? Tidak ada. Saya biasanya hadir bantu-bantu disini. Saya biasa umumkan disini,” protes Urbanus Sani kepada Pendeta di tengah-tengah jemaat Gereja.

Imam yang diberikan kesempatan untuk berbicara, dengan senyum manis berdiri dihadapan jemaat. “Amakamie Mama. Mama, kita masih baru disini. Kita perkenalan toh. Kita tinggal di Pos Mamba. Mama kalau mau main, jangan sungkan-sungkan. Kami datang kesini tulus, bantu Mama-mama semua disini. Mama kalau ketemu, kita tidak usah takut,” kata Imam dengan mencoba berlogat Papua kepada jemaat.* gus – penkostrad

Share :