Tolitoli, Sulteng – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif, personel Polsek Dakopemean bersama personel TNI, kompak melaksanakan patroli bersama di Kecamatan Dakopemean, Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu (12/11/2022).

Kegiatan diawali apel gabungan TNI/Polri sekira pukul 20.15 Wita. Lanjut kemudian, gelar patroli bersama. Dengan semangat kebersamaan mengemban tugas, patroli dipimpin langsung Kapolsek Dakopemean, IPTU Baharudin.

Menggunakan kendaraan roda dua, patroli bersama TNI/POLRI dilaksanakan di jalan poros Trans Sulawesi yang menghubungkan Kabupaten Tolitoli dan Buol.

Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa melalui Kapolsek Dakopemean IPTU Baharudin menyampaikan bahwa Petugas KRYD menggeledah dan memeriksa barang bawaan yang mencurigakan. Baik kendaraan roda dua  maupun Roda empat yang melintas. Baik arus dari arah Kota Tolitoli maupun dari arah Kabupaten Buol,” jelas IPTU Baharudin.

Selain itu juga kata Kapolsek Dakopemean, personil Polsek Dakopemean memberikan imbauan kepada masyarakat, agar tetap memakai masker. Selain itu, patuh terhadap penggunaan helm SNI. Juga, menaati Peraturan Lalu Lntas pada saat mengendarai kendaraan. Momen itu, juga dimanfaatkan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Kepada masyarakat, kami mengharapkan agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas. Mari bekerja sama. Sedapat mungkin memberikan informasi terhadap hal- hal yang dapat mengganggu Kamtibmas, guna terciptanya situasi yang selalu aman dan kondusif di Kecamatan Dakopemean “ujar Baharudin.

Kegiatan patroli gambar Baharudin, rutin dilaksanakan Polsek Dakopemean untuk selalu menjaga keamanan ketertiban dilingkungan masyarakat.

“Dengan terbangunnya alsinergitas TNI-POLRI di Wilayah Kecamatan Dakopemean — sekali kagi — guna bersama-sama menjaga NKRI dan masyarakat pada umumnya. Agar, dapat tercipta dan terjaga situasi yang aman dan kondusif.* alm

Share :