Sampaikan Pesan-pesan Kamtibmas – Kasat Binmas Polres Tolitoli Laksanakan Giat Pejuang Subuh di Masjid Babussalam

Tolitoli, Sulteng – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) –
Ciptakan situasi lingkungan masyarakat aman kondusif, menjadi harapan dari Kapolres Tolitoli AKBP H Ridwan Raja Dewa. Berbagai program yang dilakukan untuk mewujudkan harapan tersebut. Salah satunya, melalui giat Pejuang Subuh dengan melakukan Sholat Subuh keliling ke masjid-masjid yang ada di Wilayah Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Tanpa terkecuali, seluruh personel Polres Tolitoli di turunkan secara bergilir dengan dibagi perkelompok. Disebar ke seluruh masjid oleh Kapolres Tolitoli untuk Sholat Subuh berjamaah sekaligus, menjalin silaturahmi. Dilanjutkan, dengan mendengarkan curhatan langsung dari warga setempat.

Seperti yang terlihat pada Senin (28/11/2022), bertempat di Masjid Babussalam, Kelurahan Sidoarjo, Kasat Binmas IPTU Sutarno bersama para perwira dan personel Polres Tolitoli lainnnya. Melakukan program Subuh dengan sholat berjamaah bersama warga.

Kasat Binmas Polres Tolitoli, IPTU Sutarno mengatakan bahwa melalui Program Pejuang subuh ini atas perintah Kapolres Tolitoli, tim diturunkan langsung untuk menemui dan berbaur dengan masyarakat. Guna menjalin silaturahmi sekaligus menyampaikan pesan pesan Kamtibmas usai sholat subuh secara berjamaah.

“Dengan program Pejuang Subuh ini, kami harapkan terjalinnya silaturahmi Polri dengan masyarakat yang baik. Sehingga menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan tertib sesuai harapan kita semua,” pesan Kasat Binmas Polres Tolitoli.

Iptu Sutarno mengajak para jamaah masjid agar menjaga lingkungannya masing masing dari gangguan Kamtibmas. Kepada para warga utamanya generasi muda, pihaknya berpesan agar menghindari diri dari pengaruh miras dan narkoba.

“Generasi muda harus menjadi penerus agama dan bangsa yang baik s
Sedangkan para orang tua harus memberikan teladan yang baik,” terangnya.

Kegiatan Pejuang Subuh tang menjadi program Ru
rutin yang digalakkan Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa itu, ternyata mendapatkan respon positif dari warga.

Menurut salah satu warga bahwa kegiatan program Pejuang Subuh ini membawa nilai positif bagi jamaah masjid dan warga setempat. Selain dapat bersilaturahmi langsung dengan Anggota Polres Tolitoli, juga dapat mencurahkan Isi hati, menyampaikan kritikan dan saran.

“Alhamdulillah silaturahmi terjalin dengan bapakbapak polisi. Kami juga bisa sampaikan langsung saran, kritikan,” ucap warga Kelurahan Sidoarjo itu.* alm

Share :