Cakrabhayangkaranews.com, Kampar/Riau – Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia (RI) Ir H Joko Widodo ke Provinsi Riau salah satunya di Kabupaten Kampar Negeri Serambi Mekkah Riau dalam rangka peresmian Tol Pekanbaru – Bangkinang.

Kehadiran Presiden Jokowi di Kabupaten Kampar disambut Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM dan langsung menjamu makan siang orang nomor satu di Indonesia tersebut, yang bertempat di Rumah Makan Pak Abbas Desa Sei Pinang Kecamatan Tambang, Rabu siang (4/1/2023).

Dalam makan siang tersebut selain Jokowi, hadir juga mendampingi Presiden RI diantaranya Menteri BUMN Erik Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc, Sekreataris Militer Presiden Laksda TNI Hersan serta Gubernur Riau Drs Syamsuar,M.Si.

Pada kesempatan makan siang tersebut, Allhamdulillah, Pak Jokowi terlihat senang dan menikmati jamuan makan siang tersebut. Sambil berbincang bersama Pj Bupati Kampar, terlihat juga Presiden Jokowi tengah menikmati Durian Kampar. Usai menikmati jamuan, Presiden Jokowi melaksanakan sholat zuhur,

Kabupaten Kampar salah satu kabupaten yang menjadi lokasi kunker pada hari pertama Presiden Jokowi di Provinsi Riau. Terlihat antusias masyarakat di sekitar Rumah makan Pak abbas hingga pintu TOL Pekanbaru – Bangkinang yang ingin melihat sosok presiden yang dikenal sebagai Presiden yang merakyat.

Usai makan siang bersama, sebelum menuju Tol Bangkinang – Pekanbaru, Jokowi langsung memberikan waktunya untuk menyapa masyarakat yang hadir di seputaran RM  Pak Abbas sembari memberikan kaos serta membagi-bagikan paket sembako.

Kemudian, Presiden dan rombongan langsung masuk Tol Sei Pinang menuju Gerbang Tol Bangkinang guna menjalankan agenda, meresmikan jalan Tol kebanggan masyarakat kampar tersebut. Sesampainya di pintu TOL, rombongan langsung disambut Ketua Lembaga Adat Kampar (LAK). Dilakukan juga penyambutan secara adat Kampar.

Pada peresmian jalan Tol tersebut, Presiden Jokowi mengatakan Tol Pekanbaru – Dumai sebelumnya juga telah diresmikan,  saat ini traffic lalu-lintaa sangat bagus, oleh karena itu perlu segera diresmikan Tol Pekanbaru – Bangkinang.  Jokowi juga mengungkapkan bahwa untuk ruas Tol Pekanbaru – Bangkinang ini menghabiskan anggaran sebesar 4,8 Triliun.

Usai Presiden meresmikan Tol Pekanbaru – Bangkinang. Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol menyampaikan ucapan Alhamdulillah atas diresmikanya Tol Pekanbaru – Bangkinang oleh Presiden RI. Kamsol juga mengatakan pembangunan Tol ini sangat positif bagi masyarakat Kampar,  karna mempermudah dan mempercepat akses masyarakat menuju Pekanbaru maupun sebaliknya. ” Kami sangat bersyukur atas kehadiran Bapak Presiden Joko Widodo dan beberapa Menteri Dalam meresmikan Tol Pekanbaru – Bangkinang, semoga peresmian ini diberkahi Allah SWT ” ungkap Kamsol.

Diakhir penyampaiannya, Pj Bupati Kampar mengatakan Pemerintah Kabupaten Kampar sangat mendukung pembangunan Tol Pekanbaru – Bangkinang ini. Pembangunan Tol ini tidak terlepas dari baiknya hubungan pemerintah Kampar dengan Ninik Mamak,  karena Ninik mamak juga mendukung Pemerintah Kampar dalam pembelian ganti rugi tanah terhadap Masyarakat. Kamsol kembali mengucapkan terimakasih Kepada Ninik Mamak,  karna berkat dukungan Ninik Mamaklah pembangunan Tol Pekanbaru – Bangkinang ini terlaksana. tutupnya.

Usai peresmian Tol Pekanbaru – Bangkinang, Jokowi beserta rombongan juga menyempatkan masuk jalan Tol Pekanbaru – Bangkinang dan langsung mengarah kembali ke Pekanbaru. Dalam perjalanannya kembali ke Pekanbaru, seperti kunjungan-kunjungan biasanya, Presiden jokowi kembali menyapa masyarakat dan memberikan soevenir kepada masyarakat yang berdiri dipinggir jalan.

 

Sigalingging

Share :