” Jabatan Bukan Ukuran Untuk Melakukan Kebaikan” 

Pangkalpinang, Cakrabhayangkaranews.comProfil sosok Wanita Srikandi Radmida Dawam, SH, MH sangat menarik untuk diikuti. Wanita yang pernah menjabat Sekertaris Pemerintahan Kota Pangkalpinang (Sekdakot) merupakan seorang Srikandi yang berhati mulia dan bahkan patut dicontohi oleh kalangan pejabat lainnya.

Pasalnya diketahui pada saat menjabat Sekdakot Pangkalpinang, sosok wanita pekerja keras ini dalam kesibukannya selalu menyempatkan diri dalam kegiatan sosial yang di gandrunginya sejak tahun 2017, dimana Etos kerja serta gaya kepemimpinannya yang berani saat menjabat sebagai Sekdakot Pangkalpinang membuat dirinya layak dijadikan panutan oleh anak muda di Kota Pangkalpinang, Kota Beribu Senyum.

Sosok yang dekat dengan masyarakat kurang mampu ini dikenal juga sebagai pekerja sosial tampa pamri dimana sang Srikandi dalam kariernya dapat menciptakan program Berkah sekali berbagi kasur buat langsia dan masyarakat kurang mampu.

Program yang dirintisnya sejak tahun 2017 ini mengunakan dana pribadi yang disisihkan dari kelebihan penghasilannya.

Tujuan dilakukan semata – mata untuk beramal, mencari pahala buat bekal diakherat karena Kita tidak tau kapan kita wafat, sehingga diwaktu sisa ini kita mencoba memperbanyak amal buat bekal akherat nantinya, bukan Pencitraan, ujar Radmida.

Sosok Srikandi ini juga dikenal dikalangan masyarakat Kota Pangkalpinang, sebagai sosok penyabar, penyayang serta memiliki jiwa sosial yang tinggi, sehingga nama Radmida Dawam telah menjadi sosok pahlawan Wanita yang berpengaruh bagi masyarakat Kota Pangkalpinang, terlebih masyarakat kurang mampu dan yang membutuhkan uluran bantuan dari sosok srikandi yang Dernawan tersebut.

Terkait mutasi dirinya dari Sekdakot menjadi Staf Ahli Walikota Pangkalpinang Bidang Kemasyarakatan , Radmida Dawam menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil dan menyatakan akan tetap fokus bekerja membantu walikota dalam membangun Kota Pangkalpinang.

“Saya Alhamdulillah sekali
diberikan jabatan baru ini, agar saya lebih dekat dengan masyarakat dan memberikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” Kata Radmida.

Menurut beliau jabatan bukan suatu ukuran melakukan kebaikan, namun dalam situasi sekarang lebih membuat beliau lebih dekat dengan masyarakat.(romi86)

 

Share :