Bangka Barat, Cakrabhayangkaranews.comSatuan Tugas ( Satgas) Pangan Kabupaten Bangka Barat akan mengawasi distribusi beras ke Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) serta memantau harga eceran tertinggi (HET) agar tidak melebihi harga yang ditentukan.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Catur Prasetiyo mengatakan melalui Satgas Pangan mengawasi hal tersebut.

“Kami pantau melalui Satgas Pangan, harga yang dijual jangan melebihi HET Rp 9.950 per kilogram. Dan juga penyaluran ini kami awasi jangan sampai ada oknum yang memanfaatkannya,” kata AKBP Catur Prasetiyo, Kamis (16/2/2023).

Kapolres menegaskan bila ada indikasi atau dugaan memanfaatkan beras tersebut pihaknya akan melakukan penindakan lebih lanjut.

“Karena apa, tujuan baik dari pemerintah untuk menyalurkan kemasyarakatan dalam kondisi seperti ini, ekonomi sulit kita harapkan jangan ada yang bermain-main,” ujarnya.

Kapolres Bangka Barat mengatakan dengan adanya Satgas Pangan maka akan terus memantau, dan bagi masyarakat yang menemukan ada permainan oknum tertentu untuk segera melapor ke pihaknya.

“Dengan adanya Satgas Pangan ini. Kami akan melakukan upaya-upaya bila ada permainan atau apa, tolong laporkan ke kami. Akan ditindaklanjuti,” ucapnya.

Share :