Blitar – Jawa Timur, Cakrabhayangkaranews.com – Lagi-lagi insiden lalu lintas melibatkan bus Harapan Jaya terjadi. Dua orang tersungkur setelah terserempet bus Harapan Jaya yang melaju kencang di jalan raya Kawedusan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Jumat, 24/03-2023.

Dalam penjelasannya kepada awak media ini, Kanit Gakum Satlantas Polres Blitar Ipda Bagus Prabowo, SH menyampaikan bahwa kecelakaan yang melibatkan Bus Harapan jaya, Pengemudi sepeda Motor dan seorang pengendara sepeda Pancal merupakan suatu kecelakaan yang diakibatkan kurangnya kehati – hatian dalam mengemudi dan kurangnya menjaga jarak aman saat mendahului kendaraan lain.

Kronologis kejadian yang disampaikan Ipda Bagus, saat itu Bus Harapan Jaya dengan No.Pol AG. 7870 US yang dikemudikan Rahmad Dian Witono sedang melaju dari kediri menuju Blitar, disaat bersamaan, melaju juga sebuah sepeda Motor Merek Revo dengan No,Pol K 3896 RW yang dikendarai warga Rembang, Jawa Tengah, Siswanto serta sebuah Sepeda Pancal yang di gayu oleh Alfiah, warga Ponggok, Blitar- Jawa Timur.

Saat akan mendahului kendaraan lainnya, diduga karena kurangnya menjaga jarak aman, maka mengakibatkan bagian belakang bus harapan jaya menyenggol sepeda motor yang di kendarai Siswanto sehingga terpental dan menyenggol lagi sepeda Pancal yang di Kayuh Alfiah dan mengakibatkan musibah kecelakaan tersebut.

“ Bus harapan jaya saat itu melaju menuju blitar, searah melaju juga sepeda motor yang dikemudikan siswanto serta sepedanya alfiah, saat akan mendahului kendaraan lain, karenya kurang berhati – hati dalam menjaga jarak sehingga Bus Harapan jaya menyenggol sepeda motor, kemudia sepeda motor langsung menyenggol lagi sepeda kayunya alfiah sehingga terjadi kecelakaan tersebut,” pungkas Bagus.

Akibat kejadian tersebut, kedua kendaraan mengalami rusak ringan, namun tidak ada korban jiwa. Kejadian Lakalantas tersebut sudah di tanggani Satlantas Polres Blitar. Pengemudi bus beserta bus harapan jaya yang dikemudikannya sudah diamankan di Polres Blitar guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. ( Andi – CBN )

Share :